Jumat, 30 Mei 2014

Saham Eropa Stagnan Menuju Kenaikan Minguan Ketujuh


Saham Eropa stagnan, dengan Indeks Stoxx Europe 600 menuju kenaikan mingguan ketujuh, karena investor menunggu data aktivitas bisnis AS. Indeks Berjangka AS dan saham Asia juga flat.

Saham Societe Generale SA tergelincir 2,1% setelah Les Echos melaporkan bahwa unit Rusia bank Perancis membukukan penurunan laba kuartal pertama. BNP Paribas SA turun 5.1% seiring seseorang yang mengetahui mengenai hal ini mengatakan bahwa pemerintah AS sedang mencari lebih dari $ 10 miliar dari bank untuk menyelesaikan penyelidikan ke dalam berurusan dengan negara yang terkena sanksi.

Indeks Stoxx 600 turun 0,1% ke level 344,14 pada 08:04 pagi di London. Indeks acuan telah naik 1,9% pada Mei ini seiring Presiden European Centtral Bannk (ECB) Mario Draghi berjanji untuk memudahkan kebijakan moneter pada bulan Juni jika perlu. Indeks berjangka Standard & Poor 500 tergelincir 0,2% hari ini, sementara Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2%.

Indeks sentimen konsumen Thomson Reuters / University of Michigan merosot ke level 82,5 pada Mei dari level 84,1 pada Apri lalul, menurut estimasi rata-rata dari para analis yang disurvei oleh Bloomberg News.(yds)

Sumber : Bloomberg