Senin, 12 Mei 2014

City Tak Perlu Lama-lama di Puncak Klasemen untuk Jadi Juara

 
Jakarta - Manchester City menjadi kampiun Premier League setelah tercatat cuma 15 hari bertengger di pucuk klasemen, sebuah jumlah paling minim di antara tim-tim yang finis di empat besar.

Kemenangan 2-0 yang dipetik City atas West Ham United, Minggu (11/5/2014) malam WIB, membuat The Citizens dipastikan jadi juara Premier League dengan total 86 poin.

Tiga poin raihan City itu seperti juga membuat kemenangan Liverpool, dengan skor 2-1 atas Newcastle United, tidak berarti dalam konteks persaingan berebut gelar. The Reds harus puas finis di posisi dua dengan 82 poin.

Secara bersamaan, tim posisi tiga Chelsea memetik kemenangan 2-1 ketika menyambangi markas Cardiff City. Sedangkan tim peringkat empat Arsenal menang 2-0 di markas Norwich City.

Dicatat Reuters, Arsenal sebenarnya merupakan tim yang paling lama memimpin klasemen, yakni 128 hari, dan dua kali lebih banyak dari Chelsea yang ada di posisi teratas selama 64 hari.

Liverpool, yang sempat berada di garis terdepan perebutan gelar juara sebelum disalip City di saat-saat akhir, sementara itu 59 hari berada di puncak. City sendiri cuma berada 15 hari di posisi teratas sebelum akhirnya menempati takhta juara.

Musim ini sendiri disebut sudah memunculkan 25 kali perubahan posisi di puncak klasemen.

Sumber : Detik