Rabu, 09 Agustus 2017

Equityworld Futures | Presenter acara Mata Najwa, Najwa Shihab memutuskan mengundurkan diri dari Metro TV

Equityworld Futures | Presenter acara Mata Najwa, Najwa Shihab memutuskan mengundurkan diri dari Metro TV
 

Equityworld Futures | Najwa yang mengawali kiprah di Metro TV sebagai reporter magang itu mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun twitter resminya.

"[Episode] 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan' menjadi episode live terakhir Mata Najwa," tulis Najwa Shihab melalui akun Twitter @najwashihab.

Banyak cerita menarik dalam perjalanan Najwa ketika mewawancarai sejumlah narasumber di acara Mata Najwa. Salah satunya adalah ketika dia mewawancarai Yusril Ihza Mahendra. Kala itu, Yusril baru saja diberhentikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Hukum dan HAM pada Mei 2007.

Tak lama setelah reshuffle kabinet itu, Metro TV mendapat kesempatan untuk mewawancarainya. Najwa di studio, Yusril di rumahnya.

Alih-alih menjawab secara serius pertanyaan Najwa, pakar Hukum Tata Negara itu membelokkan pertanyaan Najwa ke hal-hal pribadi.

Misalnya, Yusril berkata, "Tanya aja ke Om kamu, Pak Alwi Shihab. Dia kan pernah juga juga di-reshuffle."

Pada 5 Desember 2005, Alwi memang diberhentikan dari jabatan Menko Kesra.

Sepanjang kariernya, Najwa selalu menolak jika diminta mewawancarai Alwi, supaya tidak bias. Hanya satu perkecualian, yaitu saat Metro TV membikin tayangan "Lebaran Bersama Keluarga Shihab” pada 2009. Najwa, bersama Prabu Revolusi, menjadi host-nya.

Terkait dengan rencana pasca-reshuffle, Yusril juga bergurau, "Saya mau melamar jadi penyiar Metro TV saja. Berapa sih gajinya?”

Najwa mengaku, saat itu, salah tingkah. Ia tak siap diserang secara pribadi. Ia berusaha menutupi dengan tertawa.

Ketika ia ingin wawancara itu cepat berakhir, produser di master control justru ingin mengulurnya karena menganggap sebagai show yang menarik. Perbincangan berlangsung dua segmen, sekitar 14 menit.

Baca juga : 7 Hal Ini Cuma Bisa Dilakukan Smartphone Android, Bukan iPhone! | Equityworld Futures

"Itu wawancara yang sulit buat saya,” kata Najwa, sembari tersenyum seperti dikutip dari buku Jurnalis Berkisah.

Mata Najwa sendiri telah mengudara selama 511 episode sejak penayangan perdananya pada 25 November 2009. Talkshow ini memang memiliki ciri khusus mengangkat wawancara bersama narasumber-narasumber kelas satu. Seperti disebutkan sebelumnya, wawancara dengan Penyidik KPK, Novel Beswedan menjadi episode terakhir.

"Pada penghujung Agustus nanti, Mata Najwa akan menayangkan episode final, 'Catatan Tanpa Titik'. Sebelumnya, juga akan dibuat episode kolase dari berbagai tayangan sebelumnya," mengutip keterangan Najwa Shibab.

Equityworld Futures

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, EWF, PT EWF