Selasa, 17 Mei 2016

Kenaikan Minyak Bantu Saham Energi, Saham AS Menguat Bersama Apple

PT. Equityworld Futures - Saham AS menguat, dengan S & P 500 rebound dari penurunan mingguan beruntun terpanjangnya sejak Januari, terkait reli pada produsen energi dengan minyak dan Apple Inc yang melonjak setelah Berkshire Hathaway Inc mengungkapkan kepemilikan pada pembuat iPhone tersebut.
Kenaikan hari ini menyusul pekan yang bergejolak yang memperlihatkan reli satu hari terbesarnya dalam dua bulan segera terhapus oleh tiga sesi beruntun penurunan. Saham komoditas melonjak Senin karena minyak mentah melonjak lebih dari 3 persen, sementara Apple naik ke level tertingginya dalam lebih dari dua bulan terakhir. Anacor Farmasi naik 55 persen setelah Pfizer Inc setuju untuk membeli produsen obat tersebut.
Indeks S & P 500 naik 0,8 persen menjadi 2,063.35 pada 12:27 siang di New York, setelah jatuh selama seminggu berturut-turut. Indeks tersebut menduduki posisi teratas harga rata-rata selama 50 hari terakhir setelah Jumat kemarin ditutup di bawah levelnya untuk pertama kalinya dalam dua bulan. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 144,53 poin, atau 0,8 persen, ke 17,679.85, pada kecepatan untuk pergerakan ke empatnya minimal 140 poin dalam lima hari terakhir. Indeks Nasdaq Composite naik 1,1 persen, didorong oleh penguatan pada Apple.(mrv)
Sumber : www.ewfpro.com