Selasa, 31 Mei 2016

Investor Pertimbangkan Data & Kenaikan Suku Bunga, Saham Asia Naik Tipis

PT. Equityworld Futures - Saham Asia sedikit akan berubah, siap tuk penurunan bulanan paling besar sejak bulan Januari, karena investor masih menilai data ekonomi & prospek suku bunga AS yg lebih tinggi.

Indeks MSCI Asia Pacific naik kurang dari 0,1 (nol koma satu) persen menjadi 128,28 pada pukul 09:16 pagi di Tokyo. Indeks ini turun 2,2 (dua koma dua) persen bulan ini, yang menunjukkan penurunan terburuknya sejak jatuh sebesar 8 (delapan) persen pada bulan Januari, di tengah kecemasan investor untuk rencana bank sentral AS tuk menaikkan suku bunga.

Indeks Topix Jepang turun kurang dari 0,1 (nol koma satu) persen setelah mencapai level tertingginya dlm sebulan pada Senin kemarin. Perdana Menteri Shinzo Abe ingin segera menunda kenaikan pajak penjualan yang sudah direncanakan untuk 2 1/2 (dua setengah) tahun, seperti yang dikatakan oleh pejabat senior dari partai yg berkuasa & mitra koalisinya, pada hari Senin dimana Abe mempersiapkan untuk mengakhiri spekulasi yg tidak jelas selama berbulan-bulan.(mrv)

Sumber: Bloomberg