Senin, 23 Mei 2016

Indeks Philly Fed Bulan Mei Turun ke Negatif 1,8

PT. Equityworld Futures - Indeks Bank Federal Reserve of Philadelphia aktivitas manufaktur regional turun sangat tajam ke wilayah negatif pada bulan ini, sangat jauh di bawah ekspektasi analis, terkait pelemahan pd pesanan baru.

Indeks aktivitas manufaktur regional pada wilayah Philadelphia merosot ke level negatif 1,8 (satu koma delapan) pada bulan Mei dari sebelumnya negatif 1,6 (satu koma enam) di bulan April.

Para analis telah memperkirakan Indeks Philly Fed menguat ke pembacaan positif 3.0 (tiga point nol).

Indeks pesanan baru jatuh pada angka negatif 1,9 (satu koma sembilan) pada bulan Mei dari pembacaan mendatar di bulan April ini. Di sisi lain, indeks pengiriman menguat 10 (sepuluh) poin menjadi negatif 0,5.

Indeks aktivitas umum di masa depan merosot ke angka 36,1 (tiga puluh enam koma satu) pada bulan Mei dari sebelumnya di angka 42,2, yang merupakan level 15 (lima belas) bulan tertinggi, menurut laporan Philly Fed.

Survei Philly Fed adalah konsisten dgn laporan serupa oleh New York Fed. Indeks tersebut, yg dikenal sebagai indeks Empire State, berubah pada wilayah negatif pada bulan Mei menyusul 2 (dua) bacaan bulanan yang positif. (knc)

Sumber : Market Watch