Senin, 07 November 2016

Nikmati Kebebasan Era Conte, Hazard Targetkan Ballon d'Or




Pemain Chelsea, Eden Hazard, ingin menjadi bagian di antara lima pemain top di dunia setelah gagal masuk daftar calon peraih Ballon d'Or pada musim ini.

Kebangkitan di bawah bimbingan pelatih baru Chelsea, Antonio Conte, menjadi pelecut Hazard untuk menggapai target tersebut.

Saat pertandingan melawan Everton, Sabtu (6/11/2016), Hazard mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Chelsea.

Atas raihan itu, pemain asal Belgia tersebut telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan musim ini. Ini kontras dengan musim sebelumnya karena dia hanya mencetak empat gol pada musim 2015-2016.

"Saya ingin kembali masuk pada daftar calon peraih Ballon d’Or. Saya akan memberikan segalanya untuk masuk dalam daftar, tidak berada di atas 23, tetapi berada di lima besar," ujarnya.

"Ya, saya ingin mencapai tingkat itu," kata Hazard, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.


Setelah meraih PFA Player of The Year karena Chelsea berhasil memenangi gelar Premier League pada musim 2014-2015, Hazard secara dramatis mengalami penurunan permainan di tengah perjuangan tim musim lalu di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Musim lalu saya tidak baik. Jadi, bagi saya itu adalah normal bahwa saya tidak masuk dalam daftar Ballon d’Or tahun ini," kata Hazard.

"Musim lalu sulit bagi saya. Saya mencoba untuk mencapai penampilan saya seperti dua tahun lalu," katanya.

Namun, kini bintang Belgia itu telah kembali ke puncak permainan brilian-nya.

Saat ini, ia menikmati lebih banyak kebebasan di bawah asuhan Conte. Pemain berusia 25 tahun itu pun menargetkan Ballon d'Or.


"Namun, sekarang saya mencoba untuk bermain seperti ketika saya masih kecil. Saya menikmati permainan sekarang. Posisi saya sedikit berbeda dari sebelumnya," kata Hazard.

"Saya bermain lebih ke dalam. Ini memberi saya lebih banyak kebebasan. Di bawah Conte, saya memiliki lebih banyak kebebasan ketika menguasai bola atau tanpa bola," tuturnya.