Selasa, 08 November 2016

Marquez Mencari Penutup Manis










Marc Marquez tetap memasang target tinggi di MotoGP Valencia meski dia sudah jadi juara dunia sejak beberapa waktu lalu. Marquez menginginkan sebuah penutup musim yang manis.

Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP tahun ini setelah memenangi MotoGP Jepang, 16 Oktober lalu. Hal itu membuat Marquez tampil tanpa beban apapun di Australia dan Malaysia. Hasilnya, dia gagal finis di Phillip Island dan cuma finis ke-11 di Sepang.

Marquez selanjutnya akan tampil di MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016) mendatang. Sejak naik ke kelas MotoGP pada 2013 silam, pebalap Repsol Honda itu selalu naik podium di Valencia. Dia sekali menang, sekali finis kedua, dan sekali finis ketiga.

"Menyenangkan bisa pulang setelah tiga balapan di tempat yang jauh dengan titel di tangan, dan bisa merayakannya bersama semua anggota keluarga dan teman," ujar Marquez.

"Saya punya kesempatan untuk sedikit bersantai dan kembali menjalani latihan rutin saya, baik indoor di gym maupun outdoor dengan motocross dan bersepeda. 'Berkat' jetlag, saya punya kesempatan untuk menikmati beberapa fajar yang benar-benar spektakuler di atas sepeda saya!

"Bagaimanapun, musim belum selesai karena kami akan membalap di Valencia pada hari Minggu dan setelahnya ada tes selama dua hari yang penting. Target kami untuk balapan tentu saja berusaha finis sebaik-baiknya di depan fans kami, mungkin dengan sebuah kemenangan atau paling tidak podium," kata Marquez.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, akan tampil di Valencia setelah melewatkan tiga seri akibat mengalami patah tulang selangka.

"Menyenangkan melihat Dani terus membaik dan tahu dia akan kembali di Valencia," kata Marquez.