Senin, 14 Agustus 2017

Equityworld Futures | Kumpulan Gambar Serta Tema Dalam Merayakan Hari Pramuka Ke-56 Hari Ini!

Equityworld Futures | Kumpulan Gambar Serta Tema Dalam Merayakan Hari Pramuka Ke-56 Hari Ini!
 

Equityworld Futures | Hari ini tepatnya Senin, 14 Agustus 2017 merupakan hari dimana diperingati sebagai Hari Pramuka di Indonesia. Tepat hari ini menjadikan 56 tahun pramuka Indonesia didirikan.

Pramuka merupakan singkatan dari praja muda karana yang mempunyai arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Pada perayaan Hari Pramuka ke 56 ini Kwartir Nasional (Kwarnas) telah merilis sejumlah logo dan tema untuk memperingati hari larhirnya pramuka Indonesia tahun 2017.

Logo dan tema peringatan hari dilahirkannya prmuka ini diumumkan melaui situs resmi pramuka di pramuka co id. Dapat dikatakan logi ini merupakan logo ke 56 dan logo ini melanjukan gambar yang ditetapkan pada peringatan hari pramuka tahun 2016 lalu.

Untuk logo Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 memperlihatkan gambar pita warna warni yang membentuk angka 56. Warna yang digunakan meliputi hijau, merah, kuning dan cokelat. Erna yang digunakan tersebut sepertinya merujuk pada kode warna dalam penggolongan anggota pramuka berdasarkan usia didik yakni golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

Untuk memperingati Hari Pramuka ini telah dilakukan sejumlah kegiatan kepramukaan se-Indonesia. Kegiatan yang dilakukan meliputi perkemahan, upacara-upacara pramuka serta kediatan Raimuna Nasional tahun 2017.

Sedangkan tujuan diperingatinya hari kelahiran pramuka ini yakni untuk menciptakan bangsa yang berkarakter serta bermartabat dengan melalui kegiatan pramuka. Sebagai identitasnya seorang pramuka menggunakan seragam berwarna coklat, serta simbol untuk pramuka Indonesia yakni tunas kelapa.

Baca juga : Tips Sukses Ala Orang Jepang Ini Bisa Anda Tiru | Equityworld Futures

Dalam sejarahnya sendiir pramuka Indoensia lahir pada tanggal 20 Mei 1961. Pada saat itu Presiden Indoensia menandatangani Keputusan Presiden Nomer 238 tahun 1961. Dengan penandatanganan tersebut seluruh muda dan mudi Indonesia belumpul menjadi satu yang dikenal dengan gerakan Kepanduan Praja Muda Karana atau disingkat menjadi Gerakan Pramuka.

Pada saat itu Presiden Ir Soekarno menyerahkan panji-panji gerakan pramuka kepada Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tanggal 14 Agustus 1961. Pada saat itu Sri Sultan Hamengkubuwono IX dijadikan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan pada tanggal itu diperingati sebagai Hari Pramuka.

Sementra itu tema Hari Pramuka yang ek 56 tahun 2017 ini ialah ‘Bekerja untuk Kaum Muda Mewariaskan yang Terbaik bagi Bangsa’. Dari logo dan tema tersebut anggota Pramuka diharapkan lebih memaknai peringatan ini dengan lebih fleksibel, luwes, modern dan dinamis dalam menghadapi era sekarang ini.

Equityworld Futures

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, EWF, PT EWF