Jumat, 29 Desember 2017

Equityworld Futures | Usai Beli Rokok, Pria Surabaya Tercengang Lihat Kondisi Mobilnya

Equityworld Futures | Usai Beli Rokok, Pria Surabaya Tercengang Lihat Kondisi Mobilnya
 
Mobil Tercebur ke Sungai
Equityworld Futures | Nasib apes dialami Hartono, seorang pengendara mobil Toyota Kijang Innova. Karena kelupaan menarik rem tangan, mobil kesayangannya meluncur mulus tanpa hambatan hingga tercebur ke sungai pada Kamis, 28 Desember 2017.

Peristiwa ini terjadi ketika Hartono meninggalkan mobilnya untuk membeli rokok di sebuah minimarket di Jalan Wiyung Surabaya.

Mobil berwarna putih berpelat nomor polisi W 1649 YG itu berjalan mundur dengan sendirinya dalam keadaan mesin mati. Beruntung, kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 13.23 WIB, tidak memakan korban jiwa.

"Tadi saya lagi ke Indomaret, saya tinggal lima menit untuk beli rokok, lupa mengangkat handrem dan akhirnya bablas itu mobil," kata Hartono di Surabaya.

Hal senada juga disampaikan Steve (33), warga Jalan Wiyung, Gang Musala, Surabaya yang menjadi juru parkir di minimarket yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Steve, ketika mobil itu ditinggal pemiliknya, ia melihat mobil itu berjalan sendiri tanpa pengemudi ke arah belakang dengan keadaan mesin mati dan tak ada penumpang.

"Saya langsung teriak-teriak, ternyata orangnya di dalam minimarket beli rokok. Pas saya kasih tahu, pemiliknya bingung dan kaget," ujar Steve.

Mobil Tercebur ke Sungai

Proses Evakuasi Mobil dari Sungai

Akibat hal itu, arus lalu lintas di Jalan Wiyung, Surabaya, sempat terhambat dan mengalami kemacetan hingga 500 meter ke sisi barat.

Bahkan, tak sedikit pengendara yang melintas mengabadikan peristiwa itu menggunakan kamerea telepon genggam.

Proses evakuasi itu sempat menutup lajur arus lalu lintas sisi utara Jalan Wiyung, Surabaya, dan berlangsung sekitar 20 menit.

Sebelumnya, sebuah rekaman video amatir memperlihatkan sejumlah warga berusaha menyelamatkan korban kecelakaan mobil yang tercebur ke parit. Warga tampak menyelamatkan satu per satu korban yang sempat terjebak dalam mobil dalam posisi terbalik.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Pati-Juwana Turut, Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Baca juga : 5 Hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu libur panjang | Equityworld Futures

Kecelakaan ini sendiri terjadi pada pekan lalu, namun menjadi viral di media sosial belakangan. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Menurut saksi mata, kecelakaan tersebut terjadi saat minibus mencoba menghindari sebuah sepeda motor yang berjalan dari arah yang sama.

Equityworld Futures