Selasa, 10 Oktober 2017

Equityworld Futures | Peta Pergeseran Pebalap MotoGP Musim 2018

Equityworld Futures | Peta Pergeseran Pebalap MotoGP Musim 2018
 

Equityworld Futures | Gelaran MotoGP 2017 segera memasuki putaran terakhir. Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia akan menjadi penutup pada 12 November 2017 mendatang.

Setelah menyusun daftar kalender sementar, kini pihak penyelenggara resmi mengeluarkan line-up pebalap MotoGP untuk musim 2018.

Dilansir dari Crash, ada beberapa yang berubah. Seperti dari Aprilia Gresini yang tak lagi menggunakan Sam Lowes. Selain itu juga ada kemungkinan Mika Kallio masuk menggantikan peran Bradley Smith di KTM.

Hector Barber yang membela Avianti Ducati juga dikabarkan banting setir ke Moto2. Besar kemungkinan perannya akan diganti oleh Loris Baz.

Berbeda dari ponsel bezel less masa kini yang kebanyakan duduk di kelas atas, Vela dimaksudkan mengisi kelas entry-level dengan banderol harga di bawah 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,7 juta.

Harga tersebut jauh lebih murah dari smartphone nyaris tanpa bingkai yang dirilis belakangan ini. Beberapa contoh, seperti Galaxy Note 8 yang dijual Rp 13 juta dan iPhone X dengan harga yang bisa mencapai Rp 16 juta. 

Dibanderol murah, spesifikasi Lumia Vela pun mencerminkan kelas tersebut, dengan diagonal layar 5 inci dan resolusi 1.280 x 720 piksel. Dapur pacunya adalah Snapdragon 200 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan storage 4 GB.

Vela turut dibekali baterai 1.800 mAh, kamera 5 megapiksel, dan menjalankan OS Windows Phone 8.1. Secara keseluruhan jeroannya terbilang lumayan untuk ponsel kelas bawah di 2014.

Keistimewaan Vela terletak di layarnya yang dikelilingi bingkai tipis di sisi atas, kanan, dan kiri. Bagian “dagu” alias bingkai di bawah layar terlihat tebal, seperti ponsel-ponsel bezel less awal macam Sharp Aquos yang dirilis tiga tahun lalu.

Baca juga : Siapa Fridtjof Nansen yang Jadi Google Doodle Hari Ini? | Equityworld Futures

Layaknya Xiaomi Mi Mix yang juga berdagu tebal, bingkai bawah layar Vela memuat unit kamera depan karena tidak ada ruang lagi di bingkai sisi atas display.

Entah apa sebabnya Microsoft urung merilis Vela. Pabrikan itu pun tak jadi menjadi salah satu pelopor smartphone dengan layar bezel less yang kini malah digandrungi.

Riwayat  Windows Phone (sekarang Windows 10 Mobile) sendiri kini bisa dibilang sudah tamat seiring dengan pernyataan salah satu eksekutif Microsoft bahwa platform tersebut tak lagi menjadi fokus perusahaan.

Equityworld Futures