Jumat, 19 Mei 2023

Equity World | Bursa Asia Berseri Mengikuti Jejak Wall Street pada Perdagangan Kamis (18/5) Pagi

Equity World | Bursa Asia Berseri Mengikuti Jejak Wall Street pada Perdagangan Kamis (18/5) Pagi

Equity World | Bursa saham Asia-Pasifik bersiap untuk naik pada perdagangan Kamis (18/5). Di tengah sentimen ekspektasi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan para pemimpin kongres semakin mendekati kesepakatan untuk menaikkan plafon utang AS dan menghindari gagal bayar.

Ketua DPR Kevin McCarthy mengatakan bahwa "proses yang lebih baik" sekarang tersedia untuk pembicaraan lebih lanjut, dengan mengatakan bahwa "kemungkinan untuk mendapatkan kesepakatan pada akhir minggu."

Gedung Putih mengatakan, Biden mempersingkat perjalanannya ke Asia untuk fokus pada negosiasi.

Di Jepang, Nikkei 225 naik 1,7% dan Topix naik 1,21% karena investor lebih lanjut mencerna data perdagangan Jepang bulan April – impor yang turun jauh dari yang diharapkan, sementara ekspor juga meleset dari perkiraan Reuters.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,66% dan Kosdaq naik 0,77% pada perdagangan pagi Asia.

Sedangkan, bursa saham Australia juga naik, dengan S&P/ASX 200

Indeks Hang Seng Hong Kong terlihat bersiap untuk rebound setelah penjualan akhir pada sesi Rabu, dengan kontrak berjangka di 19.680 dibandingkan dengan penutupan HSI di 19.560,57.

Sebagai informasi, Wall Street ditutup lebih tinggi pada hari Rabu, dengan ketiga indeks utama naik lebih dari 1%, dengan Nasdaq Composite naik paling tinggi di 1,28%. Dow Jones Industrial Average naik 1,24% dan S&P 500 naik 1,19%.