Kamis, 25 April 2019

Equityworld Futures | Wall Street Berbalik Lesu Gara-gara Caterpillar

Equityworld Futures | Wall Street Berbalik Lesu Gara-gara Caterpillar

Equityworld Futures | Indeks-indeks acuan Wall Street kembali jatuh ke zona merah, Rabu (24/4/2019), setelah sempat mencetak rekor tertinggi sehari sebelumnya. Pelemahan ini terjadi akibat beberapa laporan kinerja kuartal pertama emiten yang di bawah perkiraan.

Dow Jones Industrial Average melemah 0,22%, S&P 500 juga terkoreksi 0,22%, sementara Nasdaq Composite kehilangan 0,23% di akhir perdagangan.

Saham perusahaan alat berat Caterpillar anjlok 3% meski melaporkan laba yang lebih tinggi dari perkiraan. Ini karena CFO raksasa industri itu memperingatkan kemungkinan perlambatan pada bisnisnya di China akibat perang dagang dengan Amerika Serikat (AS).

Perseteruan dagang itu membuat beberapa produknya dikenai bea masuk di China sehingga margin perseroan turun dari 19,7% pada kuartal I-2018 menjadi 18,5% pada tiga bulan pertama tahun ini.

"Caterpillar terekspos oleh situasi di China. Ini yang membuat margin agak mengecewakan," kata Chief Financial Officer Caterpillar Andrew Bonfield, dilansir dari Reuters.

Sementara itu, AT&T rontok lebih dari 4% setelah melaporkan pendapatan kuartalan yang mengecewakan investor. Pendapatan perusahaan terseret oleh lemahnya penjualan di dividi WarnerMedia.

Equityworld Futures

Wall Street Melemah, Harga Emas Makin Berkilau | Equityworld Futures

Indeks S&P 500 dan Nasdaq mencatatkan rekor tertinggi sehari sebelumnya menyusul kuatnya laporan kinerja beberapa raksasa Wall Street, seperti United Technologies, Coca-Cola, dan Twitter, dilansir dari CNBC International.

Rekor yang dicetak kedua indeks tersebut terjadi kurang dari enam bulan sejak drama anjloknya bursa AS di Desember yang membuat Wall Street mengalami tahun terburuk sejak krisis finansial.