Kamis, 04 April 2019

Equityworld Futures | Harapan Damai Dagang AS-China Kuatkan Wall Street

Equityworld Futures | Harapan Damai Dagang AS-China Kuatkan Wall Street

Equityworld Futures | Indeks-indeks acuan Wall Street ditutup menguat, Rabu (3/4/2019), saat para investor menyambut semakin dekatnya kesepakatan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Dow Jones Industrial Average menguat 0,15%, S&P 500 bertambah 0,21%, dan Nasdaq Composite melompat 0,6%.

Berbagai perusahaan pembuat chip yang sangat terdampak oleh hubungan dagang AS-China memimpin penguatan di sektor teknologi. VanEck Vectors Semiconductor ETF (SMH) melesat naik 2,3% dipimpin oleh kenaikan 8,5% yang dicatatkan Advanced Micro Devices.


"Hingga tingkat tertentu, kesepakatan dagang telah di-price in pasar," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Spartan Capital Securities, dilansir dari CNBC International. "Namun, tercapainya sebuah kesepakatan dagang adalah kemenangan bagi Amerika Serikat dan ekonomi global."

Dolar AS Melemah, Harga Emas Stabil | Equityworld Futures


Equityworld Futures


Para pejabat AS dan China dikabarkan mencapai tahap akhir perundingan dagang mereka dan telah menyelesaikan hampir seluruh perbedaan di antara keduanya.

Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin dijadwalkan bertemu Wakil Perdana Menteri China Liu He Rabu waktu setempat untuk melanjutkan perundingan.