Selasa, 16 April 2019

Equity World | Wall Street berakhir turun, terseret saham sektor keuangan yang jatuh

Equity World | Wall Street berakhir turun, terseret saham sektor keuangan yang jatuh

Equity World | Wall Street melemah pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), terseret turun oleh sektor keuangan karena laporan laba bank yang kurang memuaskan menahan antusiasme investor.

Namun ketika ketiga indeks saham utama Amerika Serikat (AS) bergerak lebih rendah, S&P 500 tetap dalam persen rekor tertingginya.

Menyusul reli Januari-Maret yang menandai kinerja kuartalan terbaik pasar saham AS dalam hampir satu dekade, saham-saham telah berada dalam pola bertahan pada April menjelang musim pelaporan laba kuartal pertama.

Goldman Sachs jatuh 3,8 persen setelah pendapatan kuartal pertama bank investasi itu berada di bawah ekspektasi para analis.

Citigroup Inc membukukan laba lebih tinggi dari perkiraan karena pemotongan biaya-biaya mengimbangi penurunan pendapatan. Sahamnya mengakhiri sesi secara nominal lebih rendah, turun 0,1 persen.

"Kami keluar dari minggu yang kuat minggu lalu," Kepala Investasi NovaPoint  Joseph Sroka di Atlanta. "Jadi, setiap berita-berita buruk atau laporan-laporan pendapatan minggu ini, seperti yang kita lihat dengan Goldman dan Citigroup, akan mengambil sebagian dari momentum itu."

Dengan musim pelaporan kuartal pertama beralih ke posisi teratas, analis sekarang memperkirakan perusahaan-perusahaan S&P 500 mencatat penurunan laba tahunan sebesar 2,1 persen. Sementara peningkatan dari perkiraan terbaru, itu masih akan menandai penurunan pendapatan tahunan pertama sejak 2016.

"Kami akan mendapatkan pengertian yang lebih jelas saat kami menjalani minggu ini," tambah Sroka. "Ketika kita pindah ke sektor-sektor lain, kita akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang laba-laba perusahaan dan ekonomi."

Bank of America Co, Morgan Stanley, Netflix Inc, Johnson & Johnson, Textron Inc, Honeywell International Inc, Schlumberger NV dan American Express Co adalah di antara laba yang diawasi ketat pada pekan perdagangan yang lebih pendek minggu ini, karena hari libur.

Selain dari laporan laba, "kita masih harus waspada terhadap peristiwa geopolitik global seperti diskusi perdagangan AS-China," kata Kepala Strategi Investasi CFRA Research Sam Stovall di New York.

Sumber-sumber mengatakan negosiator AS telah melunakkan tuntutan mereka bahwa China mengekang subsidi industri sebagai syarat untuk kesepakatan perdagangan, menandai sebuah kemunduran dari tujuan inti AS.

"Ini benar-benar positif," kata Stovall. "Presiden ingin mendapatkan semacam kesepakatan yang ditandatangani sehingga dia dapat melanjutkan."

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 27,53 poin, atau 0,1 persen, menjadi berakhir di 26.384,77 poin. Indeks S&P 500 kehilangan 1,83 poin, atau 0,06 persen, menjadi ditutup pada 2.905,58 poin. Indeks Komposit Nasdaq turun 8,15 poin, atau 0,1 persen, menjadi berakhir di 7.976,01 poin.

Dari 11 sektor utama dalam S&P 500, enam sektor mengakhiri sesi di zona merah.

Sektor keuangan mencatat persentase kerugian terbesar, ditutup turun 0,6 persen dan menghentikan kemenangan beruntun tiga hari mereka.

Waste Management Inc naik 2,4 persen setelah mengumumkan bahwa ia akan membeli saingan yang lebih kecil, Advanced Disposal Services Inc, senilai sekitar tiga miliar dolar AS.
Equity World


Harga Emas Turun Di Tengah Sedikitnya Keengganan Terhadap Resiko | Equity World

Boeing Co turun 1,1 persen, setelah Presiden AS Donald Trump men-tweet bahwa para pembuat rencana harus memperbaiki dan "mengubah citra" jet 737 MAX.

Lyft Inc memperpanjang kemerosotannya, jatuh 6,3 persen. Perusahaan jaringan transportasi AS yang memiliki debut pasar pada Maret itu, sekarang diperdagangkan sekitar 22 persen di bawah harga penawaran 72 dolar AS.

Jumlah saham-saham menurun melebihi jumlah yang naik di NYSE dengan rasio 1,21 banding satu, dan di Nasdaq dengan rasio 1,57 banding satu.

S&P 500 membukukan 56 posisi tertinggi baru 52-minggu dan satu terendah baru; Komposit Nasdaq mencatat 79 posisi tertinggi baru dan 46 terendah baru.

Volume transaksi di bursa AS mencapai 5,75 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 6,91 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir. Demikian laporan yang dikutip dari Reuters.