Jumat, 05 April 2019

Equityworld Futures | Kinerja Wall Street Kuat, Bursa Jepang Dibuka Naik

Equityworld Futures | Kinerja Wall Street Kuat, Bursa Jepang Dibuka Naik

Equityworld Futures | Bursa Jepang dibuka menguat, Jumat (5/4/2019), didukung oleh kinerja solid Wall Street dini hari tadi.

Indeks acuan Nikkei 225 menguat 0,1% sementara indeks Topix bertambah 0,16% di awal perdagangan, tulis AFP.

Mayoritas indeks-indeks utama Wall Street ditutup menguat dini hari tadi menyusul harapan akan segera tercapainya perjanjian dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.


Dow Jones Industrial Average melompat 0,64%, S&P 500 menguat 0,21%, namun Nasdaq Composite harus rela kehilangan 0,05% di akhir perdagangan.

Harga Emas Bangkit dari Level Terendah 10 Minggu | Equityworld Futures

Equityworld Futures

Dalam pertemuannya dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He di Washington, Kamis (4/4/2019), Presiden AS Donald Trump mengatakan kesepakatan dagang dengan China sudah semakin mendekati penyelesaian dan dapat diumumkan sekitar empat pekan lagi.

Namun, ia juga memperingatkan bahwa akan sulit baginya membiarkan China terus berdagang dengan AS bila beberapa isu penting belum juga diselesaikan, dilansir dari Reuters.

Liu tengah berada di Washington untuk melanjutkan perundingan dagang dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin.