Selasa, 10 Juli 2018

Equity World | Pickford Merasa Tak Kalah dari Courtois

Equity World | Pickford Merasa Tak Kalah dari Courtois

Equity World | Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, sempat mendapatkan kritikan pedas dari kiper Belgia, Thibaut Courtois, beberapa waktu lalu. Setelah menunjukkan kualitasnya kepada publik, Pickford pun angkat bicara mengenai permasalahan tersebut.

Postur tubuh Pickford menjadi sasaran kritikan Courtois kala Inggris bertemu Belgia di fase grup dulu. Kata Courtois, Pickford bisa saja menyelamatkan tembakan rekannya, Adnan Januzaj, jika saja dirinya sedikit lebih tinggi lagi.

Pickford langsung membalasnya dengan bukti di lapangan. Ia menjadi bintang di babak 16 besar kala melawan Kolombia dengan menyelamatkan penalti Carlos Bacca, dan mendapatkan Man of the Match saat bertemu Swedia hari Sabtu (7/7) lalu.

Usai memberikan bukti, punggawa Everton itu pun lalu melontarkan balasan terhadap kritik yang menghampirinya, terutama untuk Courtois. Dalam pandangannya, kualitas yang dimilikinya saat ini tidak jauh berbeda dengan kiper Chelsea itu.

"Saya tidak akan membiarkan kritikan mempengaruhi saya. Ini hanya permainan sepak bola. Saya tidak akan biarkan hal seperti itu mempengaruhi. Saya hanyalah pria biasa. Ini hanya sepakbola," ujar Pickford seperti yang dikutip Goal.

"Banyak orang yang berpikir bahwa saya masih muda, tapi ini adalah musim kedua saya di Premier League, dan saya tidak merasa jauh dari orang seperti dia [Courtois]," lanjutnya.

Harga Emas Melonjak Imbas Perang Dagang AS vs China | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World

Premier League Tidak Berat

Sebelum bermain di Everton, Pickford sempat menjalani banyak masa pinjaman bersama klub-klub kecil pada liga yang tingkatannya lebih rendah dari Premier League. Namun dirinya tidak merasakan adanya perbedaan.

"Saya punya banyak pertandingan di liga yang lebih rendah, dan saya tidak merasa Premier League ataupun Inggris begitu berbeda. Di beberapa sisi, League Two adalah tantangan yang berat," pungkasnya.

Pickford diprediksi akan kembali mengawal gawang Inggris di laga semifinal kontra Kroasia. Pertandingan tersebut akan digelar hari Kamis (12/7) mendatang di Luzhniki Stadium, Rusia.

Equity World