Kamis, 12 Juli 2018

Equity World | Dortmund Dapatkan Pemain Muda Real Madrid

Equity World | Dortmund Dapatkan Pemain Muda Real Madrid
Real Madrid Imbang Dengan Numancia

Equity World | Real Madrid melepas pemain mudanya Achraf Hakimi ke Borussia Dortmund. Hakimi tidak dilepas secara permanen oleh Dortmund.

Pemain asal Maroko tersebut dilepas dengan status pemain pinjaman. Hakimi akan berada di Signal Induna Park hingga dua musim ke depan atau hingga berakhirnya musim 2019/20 yang akan datang.

Hakimi menjadi pemain kedua yang dilepas oleh Madrid pada pekan ini. Sebelumnya, El Real juga melepas Cristiano Ronaldo ke klub asal Serie A, Juventus. Bedanya, Ronaldo dilepas dengan pembelian permanen dan Hamiki hanya dipinjamkan.

Real Madrid tentu harus berpikir ulang jika ingin melepas Hakimi secara permanen. Sebab, sang pemain baru berusia 19 tahun dan punya prospek besar di masa depan.

Bergabungnya Hakimi ke Dortmund sejatinya cukup membuat publik terkejut. Sebab, dia sebelumnya sama sekali tak dikabarkan akan pindah ke klub Bundesliga. Klub yang cukup intens mendekati Hakimi adalah Napoli.

Klub asal Serie A tersebut kini dilatih oleh Carlo Ancelotti. Sebagai eks pelatih Real Madrid, Ancelotti tentu memahami dengan baik kemampuan Hakimi. Karena itu, dia berniat mendatangkan Hakimi dengan status pinjaman.

Dortmund mengumumkan kesepakatan dengan Madrid untuk meminjam Hakimi pada Rabu (11/7) malam WIB. Hakimi pun sudah meneken kontrak peminjaman. Tak disebut apakah ada klausul khusus pada peminjaman Hakimi.

"Acraf Hakimi adalah pemain muda, dia full-back yang dinamis dan telah bermain di level yang tinggi bersama Real Madrid dan timnas Maroko," ucap Direktur Olahraga Dormund, Michael Zorc.

Hakimi selanjutnya akan masuk dalam skuat Dortmund saat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat pada 18 hingga 26 Juli mendatang.

Hakimi mulai mendapatkan debutnya bersama tim utama Madrid pada musim 2017/18 lalu, di era kepelatihan Zinedine Zidane. Ia memang masih jadi opsi ketiga di bek kanan, setelah Dani Carvajal dan Nacho Fernandez.

AS Ancam Tarif Baru Barang China Picu Harga Emas Merosot | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World

Tapi, Hakimi tampil cukup apik saat mendapat kepercayaan dari Zidane. Dia merangkum musim 2017/18 dengan sembilan penampilan di La Liga dan sukses mencetak dua gol. Hakimi juga dua kali dipercaya tampil di Liga Champions.

Sementara itu, peran penting dimainkan bersama timnas Maroko. Dia selalu tampil pada tiga laga yang dimainkan Maroko di Piala Dunia 2018 lalu. Namun, Hakimi gagal membawa Maroko lolos dari fase grup.

Equity World