Rabu, 23 Mei 2018

Equity World | Pelatih Persija Sambut Kedatangan Bomber Naturalisasi

Equity World | Pelatih Persija Sambut Kedatangan Bomber Naturalisasi
Osas Saha, Persija Jakarta, Gede Widiade

Equity World | Persija Jakarta bergerak cepat mengamankan pemain baru untuk putaran kedua. Adalah Ikpefua Osas Marvelous, penyerang naturalisasi, yang digaet tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyambut kedatangan pemain yang karib dipanggil Osas Saha tersebut. Mengingat, Osas bakal menambah daya gedor Macan Kemayoran yang tengah kering gol belakangan ini.

Dari dua partai terakhir di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Persija nihil menciptakan gol. Kedatangan Osas dapat meringankan kerja Marko Simic dan Addison yang kerap terisolasi lini pertahanan lawan.

"Perekrutan (Osas) Saha pasti bagus. Ia juga bukan orang asing ya karena sudah jadi WNI. Apalagi sudah lama di Indonesia. Saya pikir positif bisa bantu tim," ujar Teco.

Keuntungan lain yang diperoleh Persija setelah mengontrak Osas ialah sang pemain telah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain kelahiran Nigeria tersebut tidak akan mengganggu slot legiun impor Macan Kemayoran yang telah penuh.

Persija baru dapat memainkan Osas saat pendaftaran pemain putaran dibuka pada 5 juli 2018. Untuk sementara waktu, Osas akan ditempa di latihan Macan Kemayoran agar adapatasinya berjalan lancar.

"Setelah semua oke dia lebih bagus datang cepat. Dia butuh waktu adaptasi dengan tim. Sekaligus langsung bisa cepat mengenal teknik dan taktik, serta kenal dengan rekan tim," imbuh Teco.

Osas bukan nama baru di kancah sepak bola Indonesia. Pemain berusia 31 tahun ini telah berkarier di Tanah Air sejak 2008 lalu.
Ini 5 makanan yang bisa bikin rambutmu rontok | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World

Malang Melintang

Sederet klub Indonesia yang pernah diperkuat Osas di antaranya PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, PSAP Sigli, Persepam Madura United, Persisam Putra, Persiram Raja Ampat, Semen Padang, dan Perseru Serui.

Persija menjadi klub kesembilan yang disinggahi Osas di Indonesia. Meski begitu, kebugaran dan performa Osas patut dipertanyakan. Sebab, dirinya menganggur dalam kurun waktu setahun terakhir.

Equity World