Senin, 12 Februari 2018

Equityworld Futures | Menang 6 Laga Lagi, City Bakal Juara Liga Inggris

Equityworld Futures | Menang 6 Laga Lagi, City Bakal Juara Liga Inggris
Gaji Klub Tertinggi, Manchester United, Barcelona

Equityworld Futures | Manchester City belum terhentikan di Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-27, Sergio Aguero dan kawan-kawan masih di puncak klasemen dengan koleksi 72 poin.

Kekalahan mengejutkan MU melawan Newcastle membuat peluang City juara semakin terbuka. Maklum, City kini unggul 16 poin atas rival sekotanya itu.

Sehingga City hanya butuh enam kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini. Bahkan City akan meraih gelar jika menang melawan MU di Etihad Stadium pada pekan ke-33, tepatnya 7 April mendatang.

Jika MU terus kehilangan poin dan City terus menang maka gelar juara juga makin cepat diraih. Kemungkinan mereka bisa juara pada akhir Maret mendatang.

Tetapi jika City kehilangan banyak poin dan MU menang terus, kemungkinan City akan juara pada 14 April mendatang. Tepatnya saat melawan Tottenham Hotspur di Wembley.

Jika City menang pada pekan ke-33, maka mereka menyamai rekor MU pada musim 2000/01. Yakni memastikan juara dengan lima laga tersisa.

Sementara rekor lain yang bisa dikejar City adalah poin terbanyak dalam semusim milik Chelsea. The Blues juara musim lalu dengan 95 poin dari 38 laga.

Selain itu Chelsea juga masih memegang rekor lain di Liga Inggris yang bisa dipecahkan City. Yakni gol yang diciptakan dan agregat gol masing-masing 103 gol dan 71 gol yang dibuat musim 2009/10.

Baca juga : Tips Mengendalikan Diri agar Tak Keluar Uang Banyak Saat Belanja | Equityworld Futures

Jadwal City dalam tujuh laga ke depan

Arsenal (1 Maret)

Chelsea (4 Maret)

Stoke (12 Maret)

Brighton (18 Maret)

Everton (31 Maret)

MU (7 April)

Tottenham (14 April)

Equityworld Futures