Selasa, 27 Februari 2018

Equity World | Mengenal Lebih Jauh Keretakan Tulang Metatarsal, Seperti Dialami Neymar

Equity World | Mengenal Lebih Jauh Keretakan Tulang Metatarsal, Seperti Dialami Neymar
Mengenal Lebih Jauh Keretakan Tulang Metatarsal, Seperti Dialami Neymar

Equity World | Publik dikejutkan dengan kabar cedera yang dia alami oleh salah seorang pesepak bola yang merumput di Paris Saint-Germain. Secara resmi, pihak Paris Saint-Germain mengonfirmasi bahwa Neymar mengalami retak tulang metatarsal.

"Pemeriksaan lanjutan hari ini mengonfirmasi pergelangan kaki kanannya terkilir, tapi juga adanya keretakan di metatarsal kelimanya," demikian bunyi pernyataan PSG di situs resminya seperti dikutip ESPN.

Pada masing-masing kaki, terdapat 5 tulang metatarsal. Pada beberapa gerakan seperti berjalan, melompat, atau berlari, berat badan akan ditransfer ke jari-jari kaki dan metatarsal. Tulang metatarsal pertama dan kedua mengambil beban dari gaya ini.

Dikutip dari My Health, Selasa (27/2/2018), retaknya salah satu tulang metatarsal kaki biasa terjadi akibat stres atau tekanan berulang pada tulang kaki. Bisa juga terjadi bila seseorang melompat, memutar kaki, atau berubah arah dengan cepat dengan cara yang salah. Fraktur ini biasa terjadi pada para penari atau pemain bola karena pekerjaan mereka melibatkan banyak lompatan, dan menyeimbangkan dan membalikkan satu kaki.

Baca juga : Jelang Pidato The Fed, Bursa Saham Asia Mengekor Penguatan Wall Street | Equity World

Untuk pengobatan, dapat berlangsung dari 6 minggu sampai beberapa bulan untuk sembuh. Akan tetapi, semua tergantung pada seberapa buruk dan di mana fraktur tersebut terjadi. Dokter akan membelat area tersebut agar tetap stabil. Dalam beberapa kasus, pasien bisa saja menjalani operasi.

Penting adanya untuk mengikuti instruksi dokter mengenai beban yang dapat Anda tumpukan pada kaki Anda dan kapan Anda bisa kembali ke aktivitas yang biasa Anda jalani. Periksakan kondisi diri kepada dokter secara rutin untuk pemulihan yang semakin cepat dan baik.

Equity World