Rabu, 15 Maret 2017

Terasa Seperti Ada yang Mengganjal di Mata? Bisa Jadi Ini Sebabnya

Equity World | Terasa Seperti Ada yang Mengganjal di Mata? Bisa Jadi Ini Sebabnya




Equity World | Rasa mengganjal pada mata bisa terjadi pada semua orang dan membuat tidak nyaman sering diabaikan. Sebenarnya, apa ya yang menyebabkan timbulnya rasa mengganjal di mata?

dr Endang Johani SpM dari RS Siloam Lippo Village Karawaci mengatakan, rasa mengganjal pada mata paling sering disebabkan oleh mata kering atau dry eyes. Untuk mengatasinya, Anda bisa meneteskan air mata buatan. Dikutip dari detik.com

"Diberikan air mata buatan sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kekeringan mata. Sebab air mata buatan ada berbagai jenisnya," ucap dr Endang kepada detikHealth baru-baru ini.

Selain itu, penyebab lain rasa mengganjal pada mata adalah adanya lithiasis atau timbunan titik kalsium pada bagian dalam kelopak mata. Hal ini bisa terjadi akibat metabolisme kalsium yang tidak sempurna dalam tubuh.

"Itu (kalsium) dari makanan kita sehari-hari. Kalau nggak sempurna penyerapannya ke tulang bisa mengendap di tempat lain, misalnya pada selaput bening mata di dalam kelopak mata," sambung dr Endang.

Baca juga : Saat Cowokmu Sudah Nyaman Sekali, Dia Tak Lagi Malu Melakukan 7 Hal Ini | Equity World

https://goo.gl/SDKW4z
 

Sementara itu, menurut dr Zeiras Eka Djamal, SpM dari Jakarta Eye Center, rasa mengganjal pada mata juga bisa diakibatkan bulu mata yang jatuh dan tertinggal di dalam mata. Ketika bulu mata jatuh dan tertinggal di mata, bisa timbul iritasi di permukaan mata dan muncul rasa tidak nyaman.

Nah, saat rasa mengganjal telah mengganggu aktivitas dan terjadi dalam beberapa hari, baik dr Endang maupun dr Zeiras menyarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis mata.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equity World