Senin, 27 Maret 2017

5 Asupan Sehat untuk Gigi Putih dan Cegah Bau Mulut


PT Equityworld | 5 Asupan Sehat untuk Gigi Putih dan Cegah Bau Mulut

PT Equityworld | Selain rutin menyikat gigi dan cek ke dokter tiap 6 bulan sekali, ada lho cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga gigi tetap sehat serta jauh dari bau mulut. Salah satunya dengan mengonsumsi asupan yang tepat.

Dikutip dari detik.com, berikut 5 asupan yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga gigi tetap kuat dan putih, serta terhindari dari bau mulut:

1. Teh hijau

Selain dikenal dapat membantu meningkatkan metabolisme dan menstabilkan berat badan, teh hijau juga dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan gigi. Studi baru-baru ini menemukan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi plak, menurunkan kadar keasaman air liur, dan mengendalikan tingkat bakteri dalam mulut. Konsumsi rutin teh hijau pun diyakini dapat membantu mencegah penyakit gusi dan kerusakan gigi.

2. Keju

Tak cuma bermanfaat bagi kesehatan tulang, konsumsi keju juga dapat menurunkan kadar asam pada mulut dan mengurangi risiko kerusakan gigi. Alasannya, keju kaya akan kandungan kalsium, yang merupakan salah satu nutrisi penting untuk menjaga kekuatan gigi. Selain itu, konsumsi keju juga diyakini dapat menyeimbangkan kadar pH dalam mulut, sehingga mengurangi risiko kerusakan gigi.

3. Stroberi

Mau punya gigi putih dan sehat? Yuk cemil-cemil stroberi. Buah dengan rasa unik ini diketahui mengandung pembersih alami yang disebut dengan asam malat. Oleh karena itu, konsumsi buah stroberi pun diyakini dapat membuat gigi lebih putih dan bersih.

Baca juga : 8 Alasan Kenapa Hidup Anak Kecil Terasa Lebih Santai dan Seru. Orang Dewasa Perlu Tahu! | PT Equityworld
https://goo.gl/yOse7z


4. Seledri

Tak sekadar membuat rasa makanan menjadi lebih segar, seledri juga disebut-sebut baik bagi kesehatan mulut karena membantu membersihkan gigi secara alami. Selain itu, seledri juga dapat membantu menyegarkan napas dan mencegah bau mulut. Seledri memengaruhi rangsangan produksi air liur, yang kemudian berfungsi untuk menetralkan bakteri di dalam mulut.

5. Kacang mete

Sedang ingin ngemil kacang? Coba pilih kacang mete. Selain enak, asupan ini juga dapat membantu mengurangi risiko kerusakan gigi lho. Kacang mete diketahui kaya akan magnesium, yang membantu menjaga kekuatan gigi. Kacang ini juga mengandung sifat antimikroba yang dapat melindungi gigi dari bakteri pemicu kerusakan.

Tak kalah menarik kunjungi juga : PT Equityworld