Kamis, 02 Maret 2017

4 Gejala Radang Usus Buntu yang Belum Kamu Ketahui

Equity World | 4 Gejala Radang Usus Buntu yang Belum Kamu Ketahui




Equity World | Apa yang dimaksud dengan usus buntu? Usus buntu yang dikenal oleh masyarakat adalah suatu penyakit pada perut. Tetapi dalam hal ini terdapat istilah misnomer pada pengertian usus buntu sebagai penyakit. usus buntu adalah bagian kecil pada usus yang sifatnya seperti kantung kecil silinder. Ibaratnya seperti jalan menyimpang kecil yang buntu, dalam istilah anatomi disebut sebagai appendix.

Usus buntu dapat menimbulkan gajala penyakit hanya apabila ia meradang, dalam medis istilah ini disebut appendisitis (appendix + itis). Perjalanan penyakitnya terbilang cepat dalam waktu hitungan jam hingga hari, dan harus segera ditangani karena apabila terlambat nyawa bisa jadi taruhan. Maka, penting bagi kita semua mengetahui sedikit banyaknya mengenai penyakit ini agar keptusan yang diambil tepat. Berikut 4 gejala yang harus kamu identifikasi.

1. Nyeri Perut yang Berpindah dari Sekitar Pusat ke Perut Kanan Bawah.

Pada permulaan timbul nyeri, nyeri dirasakan disekitar pusat, nyeri dapat sakit maag biasa atau nyeri perut sembelit. apabila dalam rentang waktu 8-12 jam nyerinya bermigrasi dari sekitar perut menuju perut kuadran kanan bawah, makan kemungkinan besar adalah appendisitis. sifat nyeri dari nyerinya ialah; nyeri dirasakan terus menerus, tidak terdapat penjalaran nyeri ke bagian tubuh lain, apabila sedikit bergerak menjadi semakin nyeri, sehingga mereka cenderung membungkuk dan menahan perut kanan bawah. dan penderita cenderung akan terbaring ditempat tidur dan membatasi gerakan perutnya.

2. Mual dan muntah

Mual dan muntah untuk gejala penyakit ini kurang spesifik. spesifik apabila mual dan muntah terjadi setelah mulainya onset nyeri perut pada penjelasan no.1. Apabila sebelum itu diduga mual muntah tersebut penyebabnya bukan appendisitis.

3. Anorexia

Anorexia adalah kondisi dimana seseorang tidak nafsu makan. gejala ini pun kurang spesifik. Tetapi apabila onsetnya setelah nyeri perut kuadran kanan bawah, gejala anorexia sangat bermakna. dikarenakan adanya bagian usus yang meradang, keinginan untuk memasukkan ke saluran pencernaan sangat tidak ada.

4. Demam

Demam, merupakan tanda adanya peradangan atau infeksi pada tubuh kita. untuk demam sendiri tidak sensitiv dan spesifik terhadap appendisitis. tetapi apabila terdapat keluahan tiga diatas lalu disertai demam dengan suhu diatas 36.3 derajat selsius. kemungkinan besar adalah appendisitis.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equity World