Selasa, 13 Desember 2016

Lakukan Kebiasaan Harian Ini Secara Rutin Untuk Tingkatkan 23 Persen IQ

PT Equityworld | Lakukan Kebiasaan Harian Ini Secara Rutin Untuk Tingkatkan 23 Persen IQ
 PT Equityworld | Ternyata ada beberapa kebiasaan yang jika dilakukan secara rutin dapat meningkatkan IQ, seperti membaca, mendengarkan musik, dan bermain permainan melatih otak. Namun, semua kegiatan tersebut hanya fokus pada keterampilan, bukan kecerdasan Anda.

Dikutip dari Liputan6.com, sumber mydomaine.com, keterampilan lebih mengacu pada mengingat sebuah informasi dan melakukan sesuatu berdasarkan pengalaman. Sedangkan kecerdasan lebih melibatkan pemecahan masalah dan menggunakan logika saat menghadapi situasi baru.

Banyak orang percaya kecerdasan adalah sesuatu yang dimiliki seseorang dari lahir dan tidak bisa dipelajari. Namun, sebuah studi menunjukkan ada satu kegiatan sederhana yang ternyata dapat meningkatkan keterampilan, sekaligus kecerdasan Anda secara keseluruhan. Apa itu? Meditasi.

Tak kalah seru kunjungi juga : PT Equityworld

Ya, selain menurunkan tingkat stres dan meningkatkan kesehatan fisiologis, meditasi harian juga terbukti dapat membuat Anda semakin cerdas. Beberapa penelitian menyatakan orang-orang yang melakukan meditasi dalam rutinitas hariannya menunjukkan peningkatan IQ rata-rata sebanyak 23%.

Tidak hanya itu, dalam kurun waktu beberapa tahun kemudian, orang-orang ini juga telah mampu mengembangkan keterampilan yang kuat dalam bidang yang berkaitan dengan kreativitas, konsentrasi, dan kesadaran diri.

Studi lain yang dipublikasikan dalam Consciousness and Cognition menemukan bahwa setidaknya selama 20 menit sekali setiap hari, selama empat hari yang digunakan untuk meditasi akan membantu perbaikan signifikan dalam hal memori, kognisi, dan menurunkan tingkat stres. (PT Equityworld)