Rabu, 07 Desember 2016

Ini 5 Cara Hidup Hemat, Bisa Kamu Tiru Nih!!!

Equity World | Ini 5 Cara Hidup Hemat, Bisa Kamu Tiru Nih!!!
 

Equity World | Pendapatan dan gaji yang didapatkan setiap bulan tidak cukup untuk membuat Anda berkecukupan bahkan menjadi orang yang sukses, terkait dengan urusan finansial atau pengelolaan keuangan pribadi ada banyak cara yang baiknya dilakukan oleh Anda setiap harinya.

Artikel berikut ini akan membahas 5 cara ampuh untuk bisa hidup hemat, dikutip dari Suara.com

1. Minta bantuan penasihat keuangan
Jika selama ini Anda merasa telah menerapkan dengan baik pengeluaran serta menyimpan uang hingga membelanjakan uang Anda setiap bulannya namun nyatanya masih saja Anda mengalami kekurangan setiap bulannya.

Anda mungkin merasa sudah cukup mampu mengelola keuangan, namun jika tidak ada perubahan yang berarti ada baiknya untuk mulai mencari tanaga profesional penasihat keuangan untuk Anda. Dengan demikian orang tersebut bisa membantu Anda melakukan langkah yang tepat untuk saat ini dan masa mendatang.

2. Tunjukkan kemampuan Anda di tempat kerja
Salah satu cara untuk membuat Anda bisa menerapkan hidup hemat yaitu dengan menggunakan waktu dan produktivitas kerja Anda sepenuhnya di tempat kerja. Mulai dari memberikan kontribusi lebih hingga menorehkan prestasi yang menunjukkan kemampuan Anda di tempat kerja.

Dengan demikian posisi Anda di tempat kerja akan menjadi lebih kompeten dan tentunya mempengaruhi Anda untuk mendapatkan promosi dan kenaikan gaji sesuai dengan kinerja yang telah Anda lakukan di perusahaan.

Tak Kalah Menarik Kunjungi Juga : Equity World

3. Tentukan valuasi yang sesuai
Saat waktunya proses wawancara kerja dan negosiasi gaji, tunjukkan kepada pihak perusahaan bahwa Anda adalah pegawai yang berpengalaman dan tentunya kompeten, sehingga saat waktunya melakukan negosiasi gaji, Anda bisa menyebutkan nilai yang sesuai dengan prestasi, pengalaman serta kemampuan Anda dalam bekerja.

4. Bayar hutang tepat waktu
Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghemat adalah dengan membayar hutang Anda setiap bulannya (kartu kredit, pinjaman, pembelian) tepat waktu dan sesuai dengan nominal yang ditentukan. Dengan demikian Anda akan terhindar dari hutang dengan bunga yang menumpuk setiap bulannya.

5. Hindari belanja berlebihan

Salah satu penyebab pengeluaran Anda menjadi berlebihan dan tidak bisa dikontrol adalah kebiasaan mengeluarkan uang atau berbelanja terlalu berlebihan. Sesuaikan uang dan pendapatan Anda setiap bulannya dengan keperluan yang sesuai, dan hindari kebiasaan untuk tergoda membeli atau mengkonsumsi barang-barang yang tidak dibutuhkan. (Equity World)