Senin, 07 Januari 2019

Equity World | Pulisic Datang, Inilah 3 Pemain Termahal Chelsea

Equity World | Pulisic Datang, Inilah 3 Pemain Termahal Chelsea

Equity World | Kehadiran Roman Abramovich di Chelsea tahun 2003 tak pelak mengubah peruntungan klub tersebut. The Blues menjelma menjadi salah satu klub raksasa dunia dengan berbagai gelar.

Sebagian besar kesuksesan Chelsea karena belanja boros mereka di bursa transfer dan kemampuan mereka untuk merekrut pemain bintang. The Blues sudah menghabiskan 560,08 juta pounds selama sepuluh musim terakhir.

Jumlah itu menjadikan Chelsea sebagai tim Premier League paling boros selama periode itu.

Legenda klub seperti Didier Drogba, Michael Essien, Ricardo Carvalho semuanya direkrut dengan kekuatan uang yang dimiliki oleh klub.

Berikut ini tiga transfer termahal Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.

1. Christian Pulisic

Chelsea mengeluarkan 64 juta euro untuk merekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2019. Hal itu menjadikan Pulisic sebagai pemain termahal ketiga dalam sejarah klub.

Namun, Pulisic langsung dipinjamkan kembali ke Dortmund selama sisa musim ini. Pendukung Chelsea harus menunggu hingga awal musim depan untuk melihat rekrutan terbaru mereka bermain dengan kostum biru.

Pemain internasional Amerika Serikat itu dianggap sebagai salah satu pemain muda yang paling menarik di dunia saat ini. Bintang berusia 20 tahun itu masuk dalam radar sejumlah klub besar Eropa sebelum pindah ke London.

2. Alvaro Morata

Chelsea mengeluarkan 66 juta euro untuk membeli Alvaro Morata dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Striker berusia 26 tahun itu menikmati kesuksesan besar bersama Real Madrid dan Juventus sebelum bergabung dengan Chelsea.

Namun, Morata gagal menunjukkan ketajamannya setelah datang ke Premier League dan hanya berhasil mencetak 15 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi selama musim pertamanya di klub. Pemain Spanyol itu juga tampil buruk pada musim ini dan mendapat banyak kritik dari berbagai macam pihak karena penampilannya.

Morata hanya berhasil mencetak lima gol di liga musim ini dan sering tidak masuk dalam starting XI asuhan Maurizio Sarri. Mantan pemain Real Madrid itu sedang dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea selama beberapa pekan terakhir dan sepertinya akan diingat sebagai pemain gagal oleh fans Chelsea.

Harga emas menguji kekuatan menuju US$ 1.300 | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World


3. Kepa Arrizabalaga

Chelsea merekrut Kepa Arrizabalaga dengan biaya sebesar 80 juta euro di bursa transfer musim panas 2018. Hal itu menjadikannya kiper termahal sepanjang masa

Pemain asal Spanyol itu bermain bagus dengan klub barunya dan sudah kebobolan 16 gol dalam 21 pertandingan di Premier League musim ini. Dia juga merupakan salah satu kandidat untuk memenangkan Golden Glove Premier League musim ini setelah mengemas 10 clean sheet sejauh ini.

Pada usia 24 tahun, Arrizabalaga belum mencapai masa puncaknya dan bisa menjadi kiper terbaik di dunia pada masa mendatang. Mantan pemain Athletic Bilbao itu terikat kontrak dengan The Blues sampai tahun 2025.

Equity World