Selasa, 09 Mei 2017

Saat Rutinitas Pekerjaan Begitu Memuakkan, Sebaiknya Kamu Memiliki 5 Sikap Ini

PT Equityworld | Saat Rutinitas Pekerjaan Begitu Memuakkan, Sebaiknya Kamu Memiliki 5 Sikap Ini


PT Equityworld | Ada kalanya kondisi lingkungan kerja membuatmu begitu frustasi dan uring-uringan. Mulai dari pekerjaan yang menumpuk atau target kerja yang hampir jatuh tempo. Saat konsentrasimu menurun, sering kali beberapa kesalahan-kesalahan tidak penting pun kamu lakukan jika terus ditekan situasi yang seperti ini.

Keluar dari situasi ini sebenarnya susah susah gampang. Kamu harus yakinkan dirimu sendiri bahwa kamu tidak bisa terus-terusan berada dalam situasi seperti ini. Ada saat dimana kamu harus menarik napas sejenak dan menenangkan diri baru kemudian mulai mengambil langkah selanjutnya. 5 Sikap berikut bisa membantumu kembali masuk ke dalam ritme kerja yang berwarna dan positif.

1. Bersyukur

Seperti sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa bahagia itu adalah sejauh mana kamu bisa bersyukur. Bersyukur bukan hanya karena kamu mendapat durian runtuh. Letak bersyukur terbesar adalah saat kamu berada dalam situasi yang kurang nyaman tapi kamu masih bisa melihat sisi positif dari situasi tersebut. Belajar mengendalikan situasi dan bersyukur karena kamu memiliki kesempatan untuk diajar lalu beranjak naik ke level berikutnya.

2. Selami Kembali Tujuan Hidupmu

Saat kamu mengiyakan untuk mengambil pekerjaanmu yang sekarang, renungkan kembali apakah  perkerjaan tersebut benar-benar kamu senangi atau sungguh menjadi tujuan hidupmu. Pekerjaan bukan hanya sekedar menjadi lahan mendapatkan penghasilan.

Lebih dari itu, bagaimana pekerjaan yang kamu miliki dapat memberi manfaat bagi hidupmu dan orang lain. Jika jawabannya pekerjaanmu sekarang bukan tujuanmu maka wajar saja jika kamu muak. Mungkin lebih baik bila kamu resign dari pekerjanmu sekarang. Tapi bila pekerjaanmu sekarang merupakan impianmu, maka lebih baik berdamai dan nikmati setiap tantangan yang ada

3. Ikhlas

Ikhlas merupakan sikap penerimaan dan penghargaan terhadap diri sendiri. Ikhlas membuat pekerjaan yang kamu kerjakan menjadi ringan dan lebih bermanfaat. Dengan ikhlas, kamu tidak akan terbebani dengan tantangan apa pun yang tengah kamu hadapi. Ikhlas juga berarti melepaskan segala kejemuan kerja dan melemparnya ke sudut yang jauh.

Baca juga : 6 Kebiasaan Boros yang Seringkali Tidak Kamu Sadari | PT Equityworld
https://goo.gl/7O5mB3
 

4. Tidak Menggerutu

Menggerutu hanya menambah berat beban kerjamu. Tidak ada yang bisa kamu kerjakan dengan benar jika dibarengi dengan menggerutu. Pekerjaan menjadi lebih lambat dan yang lebih parah malah membuatmu stres sendiri. Cobalah agar lebih tenang dan menahan diri dari sikap menggerutu.

5. Tidak Melempar Kekesalan

Menjaga hubungan baik dengan semua orang sangat penting. Saat kamu merasa muak dengan pekerjaan yang kian hari kian menjemukan, jangan ungkapkan itu dengan tindakan negatif seperti menanggapi serius joke rekan kerja, memberi jawaban yang kurang ramah atau sulit untuk disapa. Intinya jangan sampai buruknya suasana hatimu berimbas bagi lingkungan sekitar.

Tak kalah menarik kunjungi juga : PT Equityworld