Senin, 29 Mei 2017

Ingin Bantah Ucapan Orangtua? Coba Pikirkan 3 Hal Ini Dulu

PT Equityworld | Ingin Bantah Ucapan Orangtua? Coba Pikirkan 3 Hal Ini Dulu
 

PT Equityworld | Siapa sih yang suka diomelin apalagi dituduh melakukan sesuatu yang tidak pernah kita lakukan sama sekali? Bahkan sekalipun orangtua kita yang melakukan, adakalanya kalian jengkel dan ingin membantah, bahkan balik marah. Tapi coba pikir ulang guys, sebelum kamu benar melupakan emosimu kepada mereka.

Yuk ingat hal ini dulu sebelum kamu salah berucap dan akhirnya menyesal karena sudah menyakiti mereka. Dikutip dari idntimes.com

1. Orangtuamu Tak Pernah Benar-Benar Mengabaikanmu

Mungkin sebagian pernah berpikir bahwa mereka pilih kasih, lebih peduli pada si A ketimbang kita, lebih suka membandingkan kita dengan anak tetangga ketimbang menghargai semua usaha kita.

Bahkan nggak sedikit dari kita yang merasa lebih enak melarikan diri ke rumah teman ketimbang berlama-lama tinggal di rumah sendiri. Seolah teman lebih menghargai kita ketimbang mereka. But... Coba deh saat kepentok kamu ketemu masalah, nggak semua temanmu bisa membantu, bahkan teman terdekatmu sekalipun.

Nah, sebaliknya. Orangtua yang kita nilai tidak peduli, justru akan berusaha mencarikan jalan keluar untuk kita. Yah, ada yang terlihat jelas khawatir, ada yang sebagian menyembunyikan kekhawatirannya tapi diam-diam tetap berusaha. Kamu akan terbungkam saat tahu mereka telah menyelesaikan masalah yang sudah kamu buat.

2. Emosi Mereka Hanya Sesaat

Pulang kerja atau kuliah pas sampai rumah justru dapat omelan karena kesalahan yang menurut kita kecil. Padahal di kampus atau di kantor kita juga udah ada masalah. Terkadang ini membuat kita semakin stres dan ingin balik marah.

Tapi coba pikir, marah mereka nggak akan membuatmu menggembel di luar sana. Sedangkan marah bos, bisa membuatmu dipecat entah dengan cara terhormat atau tidak terhormat. Marah dosen, bisa membuat kuliah nggak kelar-kelar karena konflik dengan mata pelajarannya. Sebaliknya, orangtua kita akan bersikap seolah tidak pernah terjadi apa-apa keesokan harinya dengan kembali menyapa kalian seperti biasa.

Baca juga : 7 Mitos Tentang Gula yang Dianggap Semua Orang Sebagai Fakta | PT Equityworld Jakarta
https://goo.gl/cyrZqk
 

3. Mampukah Kamu Bertahan di Luar Sana Tanpa Merengek Kembali ke Rumah

Pasti! Yakin deh ada sebagian dari kita yang berpikir bisa bertahan hidup di luar sana tanpa bantuan mereka. Ok, mungkin bisa. Tapi, itu bisa kita lakukan sekarang setelah kita mengenyam pendidikan yang cukup, memperoleh ilmu cukup selama berada dalam pengawasan mereka.

Jadi, kalau kalian berhasil bertahan hidup di luar sana, jangan dulu bangga. Karena kalian mampu bertahan setelah belasan bahkan puluhan tahun merepotkan mereka. Kalau memang merasa bisa, kenapa tidak dari umur masih balita kita kabur dari rumah? Bukannya merengek manja ingin diperhatikan mereka.

Tak kalah menarik kunjungi juga : PT Equityworld Jakarta