Rabu, 15 Mei 2019

Equity World | Setelah Dihantam Perang Dagang, Wall Street Berhasil Rebound

Equity World | Setelah Dihantam Perang Dagang, Wall Street Berhasil Rebound

Equity World | Indeks-indeks acuan Wall Street melesat naik, Selasa (14/5/2019), dan berhasil pulih dari keterpurukan sehari sebelumnya. Para investor rupanya menghitung-hitung dampak memanasnya perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China terhadap perekonomian.

Dow Jones Industrial Average melesat naik 0,82%, S&P 500 rebound 0,8% sementara Nasdaq Composite melonjak 1,14%. Saham-saham perusahaan yang sensitif terhadap perdagangan dengan China juga pulih: Boeing menanjak 1,7%, Apple bertambah 1,6%, dan Caterpillar melompat 1,7%.

"Alasan kita bisa melihat pemulihan ini adalah fundamental yang belum berubah," kata Kevin Miller, CIO di E-Valuator Funds, dilansir dari CNBC International. Ia mencatat bahwa perekonomian AS masihlah kuat.

"Kita tengah melalui jalan yang belum pernah kita lewati sebelumnya. Isu perjanjian dagang dengan China ini mengubah investasi menjadi sesuai yang lebih spekulatif karena tidk ada yang tahu ke mana semua ini akan menuju," tambahnya.

Indeks-indeks utama Wall Street hancur-lebur pada perdagangan Senin setelah China mengatakan akan membalas kenaikan bea impor AS terhadap produknya dengan menaikkan bea masuk terhadap berbagai barang AS senilai US$60 miliar.

Equity World

Harga emas mundur dari level tertingginya satu bulan sebelumnya pada hari Selasa (14/5/2019) karena pasar saham dan dolar mengambil hati | Equity World


Dow Jones anjlok 617,38 poin atau 2,38%, S&P 500 amblas 2,41%, sementara Nasdaq rontok hingga 3,41% di akhir perdagangan. Dow Jones dan S&P 500 bahkan mencatatkan kinerja harian terburuknya sejak awal Januari sementara Nasdaq membukukan kerugian harian terbesarnya di tahun ini.

Di titik perdagangan terendahnya hari Senin, Dow Jones bahkan sempat anjlok hingga 719 poin lebih sementara S&P 500 dan Nasdaq sempat amblas masing-masing 2,8% dan 3,6%, dilansir dari CNBC International.