Rabu, 17 Januari 2018

Equityworld Futures | Apple Kena Tegur Pemerintah China Gara-gara iPhone Melambat

Equityworld Futures | Apple Kena Tegur Pemerintah China Gara-gara iPhone Melambat
Foto: Reuters

Equityworld Futures | Apple tengah menjadi sorotan karena kontroversi penurunan performa pada sejumlah perangkat iPhone lawas. Tak cuma kena tegur pemerintah Amerika Serikat, perusahaan asal Cupertino ini juga kena semprot dari pemerintah China.

Dalam sebuah surat yang dilayangkan dari Dewan Konsumen Shanghai kepada Apple, mereka meminta penjelasan terkait penurunan performa pada iPhone. Tak hanya itu mereka juga menanyakan informasi tentang apa yang akan Apple lakukan untuk mengatasinya.

Sebelumnya, Apple sudah pernah memberikan penjelasan kepada publik bahwa langkah penurunan performa tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman lebih baik kepada pengguna iPhone lawas, yang mungkin menghadapi masalah seperti reboots atau shutdown yang diakibatkan usia baterai.

Baca juga : 6 Makanan yang dipercaya dapat mengatasi masalah insomnia | Equityworld Futures

Perusahaan pun kemudian meminta maaf karena melakukan penurunan performa tanpa bilang terlebih dahulu. Kemudian Apple memberikan penawaran penggantian baterai dengan diskon menjadi USD 29 (Rp 400 ribu). Mereka pun kemudian menghadirkan fitur di iOS yang membantu pengguna iPhone tetap terinformasi mengenai kondisi baterai.

Aksi Apple ini beberapa waktu lalu juga menarik perhatian Senator Amerika Serikat John Thune. Thune langsung melayangkan sebuah surat yang langsung ditujukan untuk CEO Apple Tim Cook. Isi dari surat tersebut mempertanyakan soal kontroversi yang terjadi.

Equityworld Futures