Rabu, 25 Januari 2017

Cek Ulang, Bagian Ini Sering Terlewat Saat Bersihkan Rumah

Equityworld Futures | Cek Ulang, Bagian Ini Sering Terlewat Saat Bersihkan Rumah




Equityworld Futures | Meski Anda rutin membersihkan rumah misalnya seminggu sekali saat akhir pekan biasanya ada saja bagian yang terlewatkan.

Pasalnya, Anda memang bukan housekeeping hotel yang bisa merapikan ruangan dengan sempurna. Dikutip dari liputan6.com, berikut adalah bagian yang kadang tak tersentuh oleh Anda.

1. Sela keramik
Oke, Anda sudah mengepel seluruh lantai rumah bahkan menyikat lantai kamar mandi hingga ruangan menjadi harum dan lantai pun mengilap. Tapi, cek kondisi sela keramik di lantai.

Akibat tak disikat atau dibersihkan dengan benar, sela keramik menjadi kehitaman. Gosok area sela keramik dengan spons atau sikat lembut sehingga kotorannya lenyap dan ikut bersih seperti lantai.

2. Sudut tembok
Anda mungkin membersihkan area kaca jendela, tapi apakah dinding terutama sudutnya juga Anda bersihkan? Dinding pun tak luput dari debu, padahal area dinding sering menjadi tempat bersandar.

Bersihkan dinding dengan kemoceng atau lap, lalu bersihkan pula sudut (karena sering menjadi lokasi bersarangnya nyamuk dan laba-laba).

3. Atas kasur
Saat mengganti seprai, jangan lupa untuk membersihkan kasurnya pula. Pasalnya di permukaan kasur, serta sisi lainnya kadang menjadi tempat persembunyian tungau dan kutu kasur penyebab alergi.

Bersihkan debu di atas kasur dengan vacuum cleaner dan lap bagian sela-sela kasur dengan lap basah lalu keringkan dengan hair dryer. Setelahnya, barulah Anda memasang kembali seprai yang bersih.

4. Rak sepatu
Akibat sering diletakkan di luar misalnya di garasi rak sepatu cenderung dilupakan. Anda hanya mencuci sepatunya, sementara rak dibiarkan teronggok.

Padahal, rak sepatu sering menjadi tempat bertumpuknya debu dan tanah sisa dari bagian bawah sepatu. Cucilah rak sepatu minimal dua minggu sekali untuk menghilangkan kotorannya.

Meletakkan sepatu yang bersih di atas rak sepatu kotor sama saja dengan membiarkannya tetap kotor.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equityworld Futures

5. Head board
Saat mengganti seprai, Anda pun cenderung melupakan bagian kepala ranjang. Jika kepala ranjang Anda berbentuk ukiran, biasanya di sela-sela ukiran tersebut tersimpan debu yang berisiko menimbulkan tungau.

Bagian belakang head board yang menempel pada dinding pun rentan berdebu. Bersihkan dengan lap kering untuk mencegah debunya semakin bertumpuk.