Selasa, 10 Januari 2017

8 Hal Sepele Ini Membuat Minyak di Wajahmu Susah Pergi. Imbasnya, Kamu Jadi Nggak Percaya Diri!

PT Equityworld | 8 Hal Sepele Ini Membuat Minyak di Wajahmu Susah Pergi. Imbasnya, Kamu Jadi Nggak Percaya Diri!




PT Equityworld | Wajah berminyak memang bikin kamu nggak percaya diri. Kadar narsis buat jeprat-jepret jadi berkurang karena kamu berpikir kalau fotonya pasti makin mengekspos wajah berminyakmu. Meski sudah pakai make-up yang bertujuan untuk menutupi kilau wajah, tetap saja kamu malas mau foto-foto. Ganggu banget ‘kan jadinya?

Well, kamu penasaran nggak sih kenapa wajah selalu penuh kilau minyak, padahal kamu sudah rutin merawat wajah atau pakai make-up khusus? Nah, untuk itu berukut 8 Hal Sepele yang Membuat Minyak di Wajahmu Susah Pergi, dikutip dari hipwee.com

1. Percaya atau tidak, stres bisa meningkatkan produksi minyak. Nggak heran wajahmu makin hari, wajahmu makin ‘berkilau’
Menurut banyak ahli, stres yang melanda tanpa disadari mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Semakin kamu stres, akan bertambah pula kilau minyak yang menempel di wajah. Oleh karena itu, mulai dari sekarang coba belajar untuk mengatasi stres. Selain baik untuk penampilan, segala aktivitasmu pun nggak akan terganggu dengan kehadiran wajah berminyak.

2. Perhatikan apa yang kamu konsumsi. Makanan berminyak, terbuat dari tepung, dan kaya kandungan gula harus dihindari
Kami sadar kalau makanan yang menambah jumlah minyak pada wajah memang sulit dihindari. Tapi, apa iya kamu rela membiarkan wajah dipenuhi kilau minyak melulu? Saran dari kami kamu mulai mengurangi konsumsi gorengan yang semua 5 biji sehari, menjadi 1 biji saja. Atau permen, yang tadinya 1 bungkus sehari, bisa dikurangi menjadi setengah bungkus.

3. Keburu ngantuk dan capek membuatmu suka lupa membersihkan wajah. Hasilnya, debu, jerawat dan minyak makin mewabah!
Bukan cuma berminyak, kebiasaan jarang membersihkan wajah bikin berjerawat dan berkomedo juga. Selelah dan sesibuk apapun kamu, sebisa mungkin jangan sampai melupakan rutinitas wajib satu ini. Namun, kamu nggak boleh sembarang asal mencuci wajah karena harus mempertimbangkan waktu dan produk yang baik untuk melakukannya.

4. Pijat secara perlahan saat membersihkan wajah. Jika kamu memijat dengan kasar, yang ada wajah jadi berminyak dan infeksi
Sebenarnya, mau wajah berminyak atau tidak, kamu dilarang keras memijatnya dengan kasar. Malah sebaliknya, pijat secara perlahan saja ketika membersihkan wajah. Hal ini untuk menghindari kulit mengalami peradangan maupun masalah kulit lainnya yang bisa mengurangi penampilanmu.

5. Make-up memang jadi penyelamat agar kilau minyak tak terlihat. Tapi, jangan berlebihan juga pakainya!
Percayalah bahwa pakai make-up yang berlebihan akan membuat wajahmu tambah berminyak. Alih-alih pakai bedak untuk menutupi minyak, yang ada kamu membuatnya makin banyak. Padahal, cara ini bikin pori-pori wajah jadi tersumbat, sehingga produksi minyak pada wajah bertambah.

6. Biasakan setelah memegang apapun cuci tangan dulu. Ini penting untuk mencegah kuman dan minyak bertambah banyak
Tangan adalah sumber kuman penyebab penyakit. Jika kamu nggak menjaga kebersihannya, maka jangan heran kulit maupun kesehatanmu sendiri akan terganggu. Oleh karena itu, biasakan setelah memegang apapun atau habis bepergian selalu cuci tangan. Bukan hanya menghilangkan kuman, tapi juga mengurangi kadar minyak, lho.

7. Kamu enggan 2 kali seminggu maskeran – yang sebetulnya bagus untuk mengurangi produksi minyak
Kadang, kamu suka khawatir kalau maskeran bikin wajah terlihat ‘menyeramkan’. Entah karena kondisi kulit yang nggak cocok dengan masker atau alat yang digunakan (misalnya kuas), harapan wajah lebih cerah maupun terhindar dari masalah kulit hanya jadi impian belaka. Sebenarnya, maskeran perlu dilakukan buat kamu yang punya masalah kulit seperti berminyak. Asal tepat memilihnya, kilau minyak wajah jadi berkurang.

Tak kalah menarik kunjungi juga : PT Equityworld

8. Pakai kertas minyak dengan menggosoknya, padahal cara yang benar cukup ditekan-tekan saja
Satu hal yang pasti, wajah berminyak membuatmu berteman setia dengan kertas minyak di manapun. Sayangnya, penggunaannya yang tidak tepat menjadikan kulit wajahmu bisa teriritasi. Minyak yang banyak menempel di wajah memang maunya diserap secara cepat, namun cara ini salah. Karena kalau kamu turuti kemauan untuk menyerap dengan cepat, tanpa disadari malah menggosoknya dengan tenaga penuh.

Merawat kulit wajah yang berminyak nggak boleh asal-asalan. Kamu perlu melakukannya dengan sepenuh hati – yang didukung juga ikhlas mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk. Daripada kamu jadi nggak PD mau pergi ke mana-mana, lebih baik dari sekarang belajar menghindari 8 kebiasaan negatif tadi ya. Demi 2017 yang lebih glowing!