Senin, 09 Januari 2017

7 Pilihan Alternatif Pekerjaan Paruh Waktu untuk Mahasiswa

Equityworld Futures | 7 Pilihan Alternatif Pekerjaan Paruh Waktu untuk Mahasiswa





Equityworld Futures | Menjadi mahasiswa tentunya memiliki banyak kebutuhan. Setiap kebutuhan dan keperluan mahasiswa digunakan untuk menunjang belajar mereka, seperti membeli buku, laptop, ponsel dan lain-lainnya pasti memerlukan dana. Uang saku dan pemenuhan kebutuhan dari orang tua barangkali masih kurang bagi mahasiswa. Tak jarang, ada mahasiswa yang merasa enggan untuk meminta tambahan dana kepada orang tuanya.

Belum lagi, kebutuhan untuk menjaga penampilan tetap rapi dan modis juga memerlukan biaya yang tak sedikit. Maka dari itu, mahasiswa biasanya mencari alternatif pekerjaan sampingan untuk membantu meringankan beban orang tuanya. Berikut ada 7 pilihan alternatif pekerjaan sampingan yang cocok bagi mahasiswa dikutip dari Liputan6.com

1. Mengajar
Mengajar menjadi salah satu pilihan yang paling banyak dianut oleh mahasiswa. Mereka biasanya menjadi tenaga pengajar di lembaga bimbingan belajar atau memberikan les bagi anak-anak sekolah dasar.

2. Jasa Mengasuh Anak atau Penitipan Bayi
Jika Anda merupakan seseorang yang menyukai anak-anak, pekerjaan ini bisa menjadi pilihan Anda. Anda dapat bergabung di sebuah kiddy care atau membuka jasa penitipan anak secara independen. Pastikan Anda dapat bertanggung jawab secara penuh.

3. Bekerja di Sebuah Restoran
Yang satu ini sangat banyak dianut oleh para mahasiswa, terutama mahasiswa yang menuntut ilmu di negeri orang. Menjadi pelayan di sebuah restoran banyak dipilih karena jam kerja yang lebih bisa disesuaikan dengan kegiatan kita. Biasanya, saat akhir pekan pekerjaan ini sangat dibutuhkan.

4. Membantu di Perpustakaan Kampus
Biasanya, perpustakaan sebuah kampus membutuhkan tenaga part time untuk membantu pekerjaan-pekerjaan di perpustakaan. Hal ini menjadi nilai tambah karena Anda tidak perlu pergi ke tempat lain yang cukup jauh untuk bekerja. Anda hanya perlu mengunjungi perpustakaan kampus setiap hari selama jam kerja Anda.

5. Pekerja Lepas
Pekerja lepas atau biasa disebut freelance bisa menjadi pilihan yang baik. Anda tidak terikat pada waktu kerja yang khusus. Anda hanya perlu mengerjakannya jika ada pesanan yang datang. Pekerjaan lepas seperti, penulis lepas, fotografer, pengembang web atau seniman digital.

6. Karyawan Ritel
Menjadi karyawan ritel bisa jadi sebuah pilihan. Anda dapat bekerja paruh waktu di sebuah toko atau pusat perbelanjaan. Biasanya, bayaran karyawan ritel dihitung per jam kerja.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equityworld Futures

7. Magang Berbayar
Anda dapat mencoba melamar kerja magang yang sesuai dengan jurusan perkuliahan Anda. Pastikan Anda memiliki cukup waktu untuk berkomitmen di tempat kerja magang Anda.