Rabu, 19 Agustus 2015

Saham AS Tertekan Terkait Data Manufaktur Seiring Penurunan Saham Energi

PT. Equityworld Futures - Saham AS jatuh, pasca indeks Standard & Poor 500 menguat pekan lalu, seiring kinerja sektor manufaktur di New York merosot pada bulan Agustus dan melemahnya saham energi.
Indeks S&P 500 turun sebesar 0,5 persen ke level 2,081.49 pukul 09:32 pagi di New York.
Indeks S&P 500 menguat 0,7 persen pekan lalu, indeks acuan menghapus gain untuk tahun terkait devaluasi mata uang China sebelum melakukan perputaran intraday terbesar dalam tiga tahun terakhir. Indeks S&P 500 telah ditransaksikan di kisaran perdagangan ketat dalam sembilan dekade terakhir.
Sektor manufaktur di wilayah New York merosot pada laju tercepat sejak merosot ke dalam resesi terakhir, menurut laporan dari Federal Reserve Bank of New York hari ini.
Indeks Empire State cabang bank sentral anjlok menjadi minus 14,9 pada bulan Agustus, level terendah sejak April 2009, dari 3,9 bulan sebelumnya. Pembacaan kurang dari nol sinyal ekonomi akan mengalami kontraksi.
Investor mengamati laporan ekonomi untuk mengukur kesehatan perekonomian. Federal Reserve akan merilis risalah dari pertemuan bulan Juli pada 19 Agustus mendatang, ekspektasi pasar kenaikan suku bunga pada bulan September naik dari seminggu sebelumnya menjadi sekitar 50-50. (izr)
Sumber : www.ewfpro.com