9. Pemahaman akan Produk
Dengan
mengetahui dan memahami dari segala informasi tentang produk atau jasa
yang kita ditawarkan, maka secara tidak langsung dapat membantu kita
untuk meyakinkan para calon konsumen. Sampaikan informasi tentang
kelebihan produk, kegunaannya, kualitasnya, serta harga produk kepada
calon konsumen kita, agar mereka semakin yakin untuk memilih produk atau
jasa yang kita tawarkan.
10. Respect Terhadap Pelanggan
Sikap
respect kita terhadap pelanggan, dapat mengikat pelanggan yang mungkin
sudah terasa dekat dengan kita. Untuk itu mreka akan merasa sangat
terbantu dan nyaman untuk bekerjasama dengan perusahaan kita.
11. Berpenampilan Menarik
Kesan
pertama tentang diri Anda akan terlihat dari penampilan Anda. Anda
tidak pernah tahu kapan dan di mana Anda akan bertemu dengan calon
client Anda. Jadi, berikanlah kesan baik dan meyakinkan senantiasa kapan
pun calon client melihat Anda, karena dengan penampilan Anda yang
nampak rapih dan meyakinkan maka client Anda akan menilai bahwa produk
atau jasa yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik.
12. Keluar dari Zona Nyaman
Beranikan
diri Anda untuk melangkah keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan
tantangan baru, misalnya mendapatkan client dari kalangan yang belum
pernah Anda masuki sebelumnya. Hal ini akan menuntut Anda untuk memiliki
kemampuan kecepatan beradaptasi.
13. Catat Testimonial
Jika
Client Anda merasa puas dengan produk atau jasa yang Anda jual, catat
testimoni dari mereka. Sebuah testimoni sangat berarti sebagai bukti
keunggulan produk Anda. Mereka mungkin akan mengatakan hal-hal yang
tidak pernah terpikirkan oleh Anda.
14. Perluas Koneksi atau Kenalan
Kembangkan
sayap Anda, jangan hanya terbatas lingkup kecil saja. Perluas wawasan
Anda untuk memasuki dunia yang belum pernah tahu. Semakin banyak koneksi
dan wawasan yang Anda miliki maka semakin besar kesempatan Anda untuk
mendapatkan client baru.
15. Tahan Mental
Dunia
Marketing adalah dunia yang penuh dengan persaingan dalam hal apa pun,
oleh karena itu Anda harus memiliki mental yang sangat kuat. Penawaran
yang Anda ajukan tidak selalu dapat diterima oleh client. Penolakan
merupakan hal yang sudah wajar dalam dunia Marketing, maka dibutuhkan
kesabaran dan ketahanan mental yang ekstra. Tetap konsisten dalam
pekerjaan dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan Anda.
Salam Sukses.
Sumber Kaskus.co.id