Senin, 20 Juni 2016

Reli Diprediksi akan Awet, Open Interest Emas Sentuh Posisi 1 BulanTertinggi

PT Equityworld Futures - Harga emas membukukan kenaikan mingguan ketiga berturut-turut, dan setidaknya indeks menunjukkan bahwa rally mungkin masih akan berlanjut dan bertahan lama.
Open interest, penghitungan kontrak yang beredar di Comex berjangka, naik ke level tertinggi dalam hampir sebulan. Perdebatan apakah Inggris harus keluar dari Uni Eropa telah mendominasi diskusi pedagang, mendorong permintaan untuk aset haven. Harga emas menyentuh posisi tertinggi dalam hampir dua tahun pada hari Kamis, sebelum berhenti menyusul terhentinya kampanye Brexit yang mengikis keuntungan.
Logam ini telah melonjak 22 persen tahun ini, didorong oleh spekulasi bahwa suku bunga di AS akan tetap rendah untuk lebih lama. Para bankir sentral global telah membumyikan alarm terhadap risiko ekonomi dari Brexit, dan Federal Reserve mengisyaratkan Rabu lalu bahwa hanya sedikit pejabat yang mengharapkan bank sentral untuk menaikkan suku lebih dari sekali tahun ini. Suku bunga yang rendah adalamerupakanh keuntungan bagi bullion, yang tidak menawarkan imbal hasil.
Emas berjangka untuk pengiriman Agustus turun 0,3 persen untuk menetap di level $ 1,294.80 per ounce pada pukul 1:43 siang waktu New York di Comex. Harga memangkas keuntungan Kamis setelah terbunuhnya seorang anggota parlemen Inggris yang memicu spekulasi rakyat Inggris akan lebih mungkin untuk mendukung Inggris bertahan di Uni Eropa. Logam menguat 1. 5 persen minggu ini, meraih reli terpanjang dalam empat bulan. Equityworld Futures
Sumber: Bloomberg