Kamis, 09 Juni 2016

Bursa Saham Eropa Turun untuk Hari Kedua Dipimpin Indeks DAX

PT. Equityworld Futures - Ekuitas Eropa terus menurun setelah menghentikan rebound selama dua hari.
Indeks Stoxx Eropa 600 turun 0,7 % pada pukul 08:19 pagi waktu London, dengan lebih dari 500 anggotanya mengalami penurunan. Indeks tersebut jatuh pada hari Rabu setelah rally selama dua hari terbesar dalam dua minggu terakhir. Indeks DAX Jerman memimpin penurunan terbesar di antara pasar Eropa bagian barat, dengan Deutsche Telekom AG terkemuka turun 0,8 %.
Indeks Stoxx 600 telah berjuang untuk menahan rebound setelah rebound 16 % dari level terendahnya pada bulan Februari. Bahkan dengan tanda-tanda bahwa ekonomi membaik di tengah agresifnya stimulus Bank Sentral Eropa (ECB), indeks ini kemarin ditutup 5,8 % lebih rendah untuk tahun ini. Sementara Indeks Citigroup Inc melacak jumlah peningkatan keuntungan perusahaan terhadap penurunan peringkat berbalik positif untuk pertama kalinya sejak tahun lalu, para analis masih memproyeksikan pelemahan 3,2 % dalam laba tahun ini.
Di antara saham yang bergerak pada berita perusahaan, Seadrill Ltd turun 6,4 % setelah mengatakan akan mengeluarkan sebanyak 7,5 juta saham baru dalam pertukaran untuk utang. Pabrikan asal Inggris Rolls-Royce Holdings Plc merosot 2,7 % setelah Chief Executive Officer Warren East mengatakan karyawan yang dibutuhkan perusahaan untuk meningkatkan upaya guna memulihkan jadwal pengiriman. Saham Essentra Plc anjlok 26 % setelah pemasok produk plastik mengatakan mungkin tidak akan dapat mencapai hasil keuangan yang diperkirakan pada bulan Februari. (knc)
Sumber : Bloomberg