Senin, 06 Juni 2016

Dolar Rebound dari Penurunan Terbesar dalam 4 Bulan Terakhir

PT. Equityworld Futures - Indeks dolar sebagian mengalami rebound setelah pada hari Jumat anjlok tajam sejak Februari lalu terkait data payrolls yang lebih rendah dari perkiraan mengirim spekulasi Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.
Mata uang AS tetap dekati level tiga minggu terendah terhadap mata uang utama pada Jumat lalu, ketika sebuah laporan dari Departemen Tenaga Kerja menunjukkan pengusaha AS di bulan Mei menambahkan jumlah minimal pekerja dalam hampir enam tahun terakhir. Indeks Spot Dollar Bloomberg turun 1,6 % dalam lima hari yang berakhir 3 Juni, menghentikan reli selama empat minggu yang membantu meningkatkan spekulasi bullish terbesar pada greenback sejak Maret.
Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, naik 0,3 % pada pukul 7:39 pagi waktu London, setelah merosot 1,5 % di hari Jumat, yang terbesar sejak 3 Februari. Greenback menguat 0,3 % ke level $ 1,1338 per euro , setelah jatuh 1,9 % di New York. Rally 0,4 % ke level ¥ 106,96, menghentikan penurunan selama empat hari. (knc)
Sumber : Bloomberg