Rabu, 08 Juni 2016

Emas Menguat Seiring Investor Kaji Peluang Kenaikan Suku Bunga Fed

PT. Equityworld Futures - Emas naik seiring para investor mengkaji langkah-langkah China untuk menghentikan pembelian emas untuk pertama kalinya dalam 11 bulan terakhir dampak dari berkurangnya peluang kenaikan suku bunga Federal Reserve pada tahun ini, yang membantu mendorong mata uang dolar ke level satu bulan terendah.
Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,6 % ke level $ 1,251.08 per ons, level tertinggi sejak 24 Mei, dan diperdagangkan di level $ 1,250.66 pada pukul 2:32 siang waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Logam ini telah menguat setelah laporan Jumat lalu menunjukkan AS menciptakan lapangan pekerjaan paling sedikit dalam hampir enam tahun belakangan, mengurangi harapan untuk kenaikan biaya pinjaman.
Pedagang sekarang melihat adanya kesempatan untuk kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed 14-15 Juni mendatang, turun dari kemungkinan 24 % pada akhir bulan lalu, dengan probabilitas bergerak pada bulan Juli dan September pada 18 % dan 39 %, kontrak berjangka menunjukkan. Bank Rakyat China meninggalkan cadangan emas di tingkat yang sama seperti pada bulan April, mendorong kekhawatiran bahwa permintaan fisik mungkin menurun. Indeks dolar jatuh ke level terendah sejak 6 Mei lalu. (knc)
Sumber : Bloomberg