Rabu, 15 Juni 2016

GBP/USD Upayakan Pemantulan Ringan Pada Level 1,41, Tunggu Ketenagakerjaan Inggris

PT. Equityworld Futures - Dengan membaiknya kondisi risiko, GBP/USD bernafas lega setelah sell-off baru-baru ini, dengan pasar mengabaikan jajak pendapat terbaru mendukung kasus untuk Brexit.
GBP/USD mendapatkan kembali 1,41
Saat ini, GBP/USD diperdagangkan sedikit lebih tinggi di 1,4125, menggoda tertinggi baru sesi yang dicapai di 1,4127 dalam satu jam terakhir. Cable mencoba reli minor di sesi perdagangan Asia, karena pasar melepas posisi jual GBP ketika kita menuju acara risiko utama pekan ini, keputusan kebijakan moneter The Fed nanti di sesi Amerika.
Selain itu, serangan profit taking setelah reli ke ke terendah baru sembilan minggu, menyusul jajak pendapat Brexit terbaru menunjukkan peningkatan minat terhadap kampanye 'Tinggalkan', dengan hanya sekitar delapan hari tersisa sebelum referendum UE.
Dari segi kalender ekonomi, pasangan ini diharapkan untuk menerima dorongan baru dari laporan pasar tenaga kerja Inggris, dengan tingkat pengangguran diperkirakan tidak berubah di 5,1% pada kuartal April, dengan klaim pengangguran diperkirakan datar pada bulan Mei, dibandingkan dengan penurunan 2.400 bulan sebelumnya. Sementara data IHP dan industri AS juga akan diawasi ketat menjelang keputusan Fed.
Level GBP/USD yang dipertimbangkan
Pasangan ini memiliki resisten langsung di 1,4143/50 (pivot harian/level psikologis), di atasnya bisa menguji 1,4192/1,4200 (DMA 5/angka bulat). Di sisi lain, support terlihat di 1,4100/1,4091 (angka bulat/terendah multi-minggu) di bawahnya di 1,4067 (S1 harian).
Sumber: FXstreet