Jumat, 16 Oktober 2020

Equityworld Futures | Kasus Covid Bertambah, Harga Emas Dunia Naik

 Equityworld Futures | Kasus Covid Bertambah, Harga Emas Dunia Naik

Equityworld Futures | Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada perdagangan kemarin. Harga emas naik karena kasus Covid-19 melonjak di Amerika Serikat dan Eropa.

Kontrak emas teraktif untuk pengiriman Desember naik USD1,6 atau 0,08% menjadi ditutup pada USD1.908,9 per ounce, dilansir dari Xinhua, Jumat (16/10/2020).

Meningkatnya kasus Covid-19 memicu lebih banyak lockdown di Amerika Serikat dan Eropa. Hal ini mendorong investor beralih ke emas.

Di sisi lain, ada ketidakpastian yang signifikan atas pemilihan AS yang mendekat, mengarahkan investor ke logam mulia dan menaikkan harga.


Trump Tawarkan Stimulus Lebih Besar, Harga Emas Naik | Equityworld Futures


Pertumbuhan harga emas dibatasi penguatan indeks Dolar AS dan laporan dari Federal Reserve Philadelphia menempatkan pembacaan indeks manufaktur di 32,3 pada bulan Oktober, lebih baik dari yang diharapkan.

Adapun harga perak untuk pengiriman Desember turun 17,1 sen atau 0,7% menjadi ditutup pada USD24,224 per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari turun USD2,1 atau 0,24% menjadi ditutup pada USD861,3 per ounce.