Jumat, 29 September 2017

PT Equityworld | Lumpuh dan Koma karena Paparan Rabies

PT Equityworld | Lumpuh dan Koma karena Paparan Rabies

PT Equityworld | Rabies adalah penyakit yang disebabkan Lyssavirus, yang menyerang otak manusia dan hewan. Virus ini mengikuti saraf perifer--sistem saraf yang di dalam sarafnya terdiri dari sel-sel yang membawa informasi ke sistem saraf pusat.

Penyakit ini menyebar dari hewan yang terinfeksi ke manusia melalui cakaran atau gigitan hewan yang terinfeksi virus (anjing, rubah, rakun, kelelawar). Manusia yang terinfeksi rabies tidak langsung menimbulkan gejala setelah digigit hewan tersebut.

Pada manusia yang terinfeksi, Dibutuhkan empat sampai 12 minggu untuk menunjukkan gejala adanya terinfeksi rabies. Gejala awal meliputi kelemahan otot, demam, dan sensasi kesemutan.

Anda mungkin mengalami sensasi terbakar di area tubuh yang digigit. Virus bergerak ke otak dan menimbulkan dua gejala. Pertama, rabies paralitik..

Baca juga :  Jangan sepelekan, 12 kondisi mata ini bisa jadi indikator kesehatanmu | PT Equityworld

Manusia yang terinfeksi menjadi lumpuh dan koma. Akhirnya, orang tersebut meninggal dunia. Kedua, rabies yang terbakar (furious rabies), orang yang terinfeksi menjadi bersemangat dan hiperaktif.

Gejala rabies lainnya berupa gelisah, halusinasi, insomnia, kelebihan air liur, takut air, dan kesulitan menelan, dilansir dari India, Jumat (29/9/2017).