Kamis, 15 Juni 2017

Honda Mau Rakit Skuter Listrik di Indonesia

Equity World | Honda Mau Rakit Skuter Listrik di Indonesia
 

Equity World | Honda Motor sudah memastikan akan meluncurkan skuter listrik pada 2018. Bahkan, masuk dalam agenda Honda untuk meningkatkan pengenalan teknologi elektrifikasi.

Skuter listrik tersebut nantinya akan dijual di Indonesia, bahkan kemungkinan besar ikut dirakit lokal. Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) pernah mengatakan bahwa AHM siap menjadi basis produksi.

Sinyal itu diperkuat ketika Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan akan ada penambahan investasi untuk mengembangkan motor listrik.

"Nominalnya berapa belum bisa kita pastikan," ucap Thomas di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

Menurut Thomas, investasi itu diperlukan mengingat AHM mengembangkan teknologi baru, yaitu motor listrik. Kata dia, banyak hal yang harus dipelajari soal itu.

Baca juga : Pengumuman SBMPTN 2017 – 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Mudah Dapat Pekerjaan Tahun Ini | Equity World SSC Jakarta


"Perubahan teknologi sudah pasti ada, maka dari itu kita butuh investasi. Intinya semuanya sedang kita pelajari dan kembangkan bersama-sama," ujar Thomas.

Pemerintah Indonesia sudah membuat Peraturan Presiden nomor 22 Tahun 2017 mengenai Rencana Umum Energi Nasional (RUEN). Disebutkan, kalau Indonesia harus sudah memiliki populasi sepeda motor listrik, 2,1 juta unit pada 2025.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equity World SSC Jakarta