Senin, 10 Oktober 2016

Equity World | Bos di China Cium Karyawan Wanita



Equity World | Seorang pemimpin perusahaan pembuat bir di Beijing, China membuat heboh dengan aturan nyeleneh. Dia mewajibakan setiap karyawan wanita untuk mencium dirinya setiap hari.

Equity World | Seorang Bos di China Cium Karyawan Wanitanya Setiap Hari


Pria yang tidak disebutkan namanya tersebut mengatakan, ide dari aturan menyelenehnya itu dia dapat dari sebuah perusahaan di Amerika Serikat (AS). Menurutnya, aturan ini diberlakukan untuk memperkuat hubungan antara dia dan karyawan wanitanya.

Menurut pria tersebut, setiap hari pukul 09.00 hingga 09.30 para karyawan wanita akan berbaris, dan satu persatu akan mencium dia. Bukan ciuman di pipi atau dikening yang diberikan, melainkan ciuman di bibir.

"Aturan ini menghasilkan kohesi besar dalam perusahaan dimana bos dan staf wanita memiliki ikatan bersama-sama seperti ikan dan air. Karyawan kami lebih bersatu akibat peraturan itu," kata pria itu, seperti dilansir Stomp pada Minggu (9/10).

Dia mengatakan, pada awal diberlakukan aturan tersebut, banyak karywan wanita di perusahaannya menolak aturan tersebut. Namun, lama-lama mereka akhirnya menyerah, dan mulai terbiasa. Sejauh ini hanya dua orang karyawan wanita yang mengundurkan diri karena menolak aturan tersebut. PT Equityworld