Senin, 07 September 2015

Emas Berakhir 1,1% Lebih Rendah Pada Pekan Ini

PT. Equityworld Futures - Emas berjangka menetap di level terendah dalam lebih dari dua minggu pada hari Jumat, mendapatkan kerugian mingguan sebesar 1,1% dari bangun dari laporan pekerjaan bulanan AS, yang menawarkan gambaran beragam dari kesehatan di pasar tenaga kerja AS.
Ekonomi AS pada bulan Agustus memperlihatkan gain terkecil pekerjaan dalam lima bulan terakhir, menurut Departemen Tenaga Kerja Jumat, menambahkan sekitar 173.000 lapangan kerja baru, sementara tingkat pengangguran turun ke level terendah 5,1% - level terendah sejak April 2008.
Emas berjangka untuk pengiriman Desember kehilangan $ 3,10, atau 0,3%, untuk menetap di level $ 1,121.40 per ons di Comex New York. Harga emas turun 1,1% untuk minggu ini dan menandai penutupan terendahnya sejak 18 Agustus yang lalu.
Meskipun kenaikan payroll lebih rendah dari proyeksi ekonom, revisi ke atas untuk bulan sebelumnya dan tingkat pengangguran terendah di sekitar tujuh tahun mungkin menawarkan sedikit alasan bagi The Fed untuk menunda menaikkan suku bunga pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir dalam pertemuan awal kebijakan dua hari pada tanggal 16 September mendatang.
Untuk logam lainnya, perak untuk bulan Desember kehilangan 15,8 sen, atau 1,1%, ke level $ 14,549 per ons, untuk kenaikan mingguan sekitar 0,1%.(frk)
Sumber : www.ewfpro.com