Senin, 07 September 2015

PBoC Pertimbangkan Naikan Cadangan Emas, Impor Emas Mungkin Bertambah

PT. Equityworld Futures - Meningkatnya pendapatan riil dankonsumsi perhiasan merupakan kekuatan pendorong utama dari permintaan Cina. Permintaan investasi yang lebih besar, seiring China terus mengembangkan pasar investasi emas mereka, merupakan sumber dukungan yang lebih lanjut. Akhirnya, kami berharap PBOC China untuk terus menumpuk cadangan emas mereka, memberikansaham logam yang rendah cadangan devisa yang besar.
Sebaliknya, kita melihat kendala pada produksi emas China dan, sebagai hasilnya, kami mengharapkan gap yang tumbuh antara suplai dan permintaan domestik, sehingga kebutuhan untuk impor bisa tumbuh. Dalam encana lima tahun (FYP) ke-12 yang meliputi 2010-15, pemerintah menetapkan target 420-450 ton produksi emas pada tahun 2015, yang menggamparkan pertumbuhan tahunan sebesar 3-5%. Hal tersebut terpenuhi dengan mudah untuk produksi 2014 yang diperkirakan sebesar 461,8 ton oleh GFMS sementara Asosiasi Emas Cina memperkirakan bahwa produksi H1 15mencapai 228,7 ton. Selama lima tahun ke depan, kita melihat kenaikan terbatas pada tingkat pertumbuhan produksi dan, sebagai hasilnya, kami memperkirakan kenaikan tahunan sebesar 4% dalam produksi.
Di tingkat perkiraan ini, China akan memproduksi lebih dari 570 ton emas pada tahun 2020; Namun, ini masih akan membuat permintaan impor meningkat dari 511 ton pada 2014 ke 912 ton pada 2020, atau meningkat hampir 80%. Faktor pembatas utama yang kita lihat dalam produksi emas China adalah cadangan domestik. Cina adalah salah satu produsen emas terbesar di dunia, namun ada beberapa pertanyaan mengenai cadangan tambangnya.
Pemerintah China memperkirakan bahwa cadangan tambang dalam negeri menjadi antara 8000 -9,000 ton. Namun, US Geological Survey memperkirakan cadangan emas China hanya sebesar 1.900 ton. Dalam kedua kasus, China memproduksi dalam tingkat yang tinggi untuk cadangan tambangnya, dengan produksi tahunan 70% lebih tinggi dari Australia, yang mana merupakan negara dengan cadangan terbesar.(sdm)
Sumber : www.ewfpro.com