Jumat, 28 Agustus 2020

PT Equityworld | Harga Emas Berjangka Turun Diserang Aksi Ambil Untung

 PT Equityworld | Harga Emas Berjangka Turun Diserang Aksi Ambil Untung

PT Equityworld | Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange jatuh pada perdagangan kemarin. Harga emas turun karena investor mencerna pidato ketua Federal Reserve.

Kontrak emas teraktif untuk pengiriman Desember turun USD19,9 atau 1,02% menjadi ditutup pada USD1.932,6 per ounce, dilansir dari Xinhua, Jumat (28/8/2020).

Pasar mencerna pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell. Dia mengindikasikan bahwa Fed akan mencoba untuk mempertahankan rata-rata inflasi 2%, membiarkannya naik dan turun dari batas waktu. Analis pasar mencatat karena pidato tersebut sebagian besar dalam ekspektasi pasar, aksi ambil untung terjadi setelah pidato tersebut dirilis.


Selepas tengah hari, harga emas spot terus mendaki ke US$ 1.942 per ons troi | PT Equityworld



Angka ekonomi positif juga meredam harga emas. Sebuah laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Kamis menunjukkan bahwa klaim pengangguran awal dalam pekan yang berakhir 22 Agustus turun menjadi 1,01 juta, lebih baik dari yang diharapkan.

Laporan lain yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS merevisi penurunan produk domestik bruto (PDB) AS pada kuartal kedua menjadi 31,7% dari 32,9%.

Sementara itu harga Perak untuk pengiriman September turun 42,4 sen atau 1,54% menjadi ditutup pada USD27,025 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun USD11,7 atau 1,24% menjadi ditutup pada USD928,1 per ounce.