Selasa, 21 April 2020

Equity World | Wall Street Anjlok karena Harga Minyak Jatuh ke Level yang Belum Pernah Terjadi

Equity World | Wall Street Anjlok karena Harga Minyak Jatuh ke Level yang Belum Pernah Terjadi

Equity World | Wall Street tertekan ke level terdalam dalam enam pekan. Investor gelisah karena harga minyak jatuh ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selain itu, beberapa kinerja emiten juga mengalami penurunan.

Mengutip Bloomberg, Selasa (21/4/2020), Dow Jones Industrial Average (DJIA) turun 592,05 poin atau 2,44 persen ke level 23.650,44. Untuk S&P 500 juga melemah 51,40 poin atau 1,79 persen ke level 2.823,16. Sedangkan Nasdaq tertekan 89,41 poin atau 1,03 persen ke level 8.560,73.

Saham Chevron dan Exxon memimpin kerugian dalam indeks blue-chip karena harga minyak berjangka AS berubah negatif untuk pertama kalinya, terutama karena akhir kontrak Mei memaksa penerimaan fisik pada saat kapasitas penyimpanan rendah.

"Jika ada satu hal yang pasti tentang minyak adalah harganya yang sangat tidak dapat diprediksi, terutama karena harga benar-benar ditentukan di pasar berjangka," kata direktur E*Trade Financial Rick Swope.

"Ketika berbicara tentang minyak, ekspektasi sering menentukan kenyataan." tambah dia.


Emas berjangka "rebound" setelah tiga hari berturut-turut merosot | Equity World


Setelah penutupan perdagangan, IBM melaporkan penurunan pendapatan di kuartal I 2020 dan menarik perkiraan labanya untuk tahun ini.

Sementara itu, Kongres AS terus menegosiasikan RUU belanja baru untuk mengimbangi dampak pandemi Corona, dan muncul tanda-tanda bahwa New York telah melewati masa terburuk wabahnya.