Kamis, 27 Juni 2019

Equity World | Wall Street Galau Nantikan Pertemuan Trump-Xi

Equity World | Wall Street Galau Nantikan Pertemuan Trump-Xi

Equity World | Indeks-indeks acuan Wall Street ditutup bervariasi, Rabu (26/6/2019), di saat investor bersiap menyambut pertemuan penting antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping akhir pekan ini.

Dow Jones Industrial Average melemah tipis 0,04%, S&P 500 terkoreksi 0,12%, namun Nasdaq Composite masih mampu menguat 0,32% di akhir perdagangan.

Indeks-indeks saham tersebut sempat bergerak menguat di sebagian besar sesi perdagangan Rabu setelah Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan ada harapan AS dan China dapat merampungkan perjanjian dagang. Pernyataan itu muncul jelang pembicaraan Trump dan Xi di sela-sela pertemuan G20 di Osaka, Jepang, Jumat dan Sabtu ini, dilansir dari CNBC International.


Bloomberg News yang mengutip beberapa sumber juga menulis bahwa AS bersedia untuk menunda pengenaan bea impor baru terhadap berbagai produk China senilai US$300 miliar di saat kedua negara membuka kembali perundingan, dikutip dari CNBC International.

Trump dalam wawancaranya dengan Fox Business mengatakan tercapainya perjanjian dagang antara AS-China mungkin terjadi namun ia sudah merasa cukup senang dengan kondisi saat ini.

Equity World

Harga Emas Melemah Usai Harapan The Fed Pangkas Suku Bunga Memudar | Equity World


"Kita tengah mendapatkan keberuntungan, dan sejujurnya ini tidak begitu baik untuk China namun ini adalah hal baik untuk kita," ujar Trump.

Perundingan dagang kedua negara menemui jalan buntu bulan lalu setelah AS menaikkan bea impor terhadap China yang langsung dibalas oleh Negeri Tirai Bambu itu. Ketegangan di antara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu mereda setelah Trump dan Xi sepakat untuk bertemu di G20, memunculkan kembali harapan akan tercapainya perjanjian dagang di antara mereka.